Ilustrasi teh buah. (Dok. TeaCora Rooibos dari Unsplash)

Selain Teh Lemon, Ini 3 Teh Buah yang Segar & Sehat

27 November 2021   |   10:54 WIB

Teh kini diasosiasikan dengan olahan minuman kekinian yang memiliki berbagai varian rasa yang umumnya menggunakan bahan tambahan seperti perasa atau gula yang cenderung kurang menyehatkan tubuh karena menggunakan perasa buatan.

Meski teh umumnya memiliki kandungan antioksidan di dalam bahan bakunya, dan memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh berdasarkan bahan teh dan bahan-bahan mentah tambahannya, teh kekinian yang berbasis buah ternyata enggak kalah enak lho! 

Salah satunya adalah teh lemon yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Selain teh lemon, yuk cek tiga teh kekinian ini yang tetap menyehatkan.
 

1. Teh leci

Biasanya teh leci mengandung buah leci di dalamnya, sehingga menghasilkan rasa manis dari buah ditambah dengan sejumlah nutrisi seperti mineral, beta karoten, vitamin C, dan polifenol sebagai antioksidan. 

Dampaknya teh ini bisa membantu mengatasi masalah pencernaan, membantu menurunkan berat badan, mengendalikan tekanan darah, serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis seperti jantung atau kanker.
 

2. Teh persik (peach tea)

Buah persik atau peach umumnya menjadi salah satu buah yang dicampur di dalam teh, sehingga rasanya memiliki kombinasi asam dan manis yang enak. Selain rasanya yang enak, buah ini juga sehat karena ada senyawa katekin yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang bisa membantu pembakaran kalori dan penurunan berat badan.

Selain metabolisme tubuh, konsumsi persik juga bisa menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit bisa lembap secara alami dan mencegah penuaan dini.
 

3. Teh sitrus

Dengan rasa asam dan segar yang alami, teh sitrus yang biasa menggunakan buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis atau lime memiliki manfaat dalam menangkal radikal bebas serta memaksimalkan daya tahan tubuh sehingga kebutuhan vitamin C harian bisa terpenuhi.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

The Silent Sea Hadirkan Bahaya Perjalanan Luar Angkasa dalam Teaser Terbaru

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Serial & Film Aksi yang Seru di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: