Aviwkilla (Dok. Universal Music Indonesia)

Ketidakjelasan Hubungan dalam Single Terbaru Aviwkilla

24 November 2021   |   06:47 WIB

Setelah beberapa lama tidak merilis karya, kini Aviwkila kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Duo yang terdiri dari sepasang suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman ini merilis single terbaru yang berjudul Aku Atau Dia. Mengusung genre pop, lagu ini mengambil tema percintaan yang sederhana.

Uki mengatakan bahwa single Aku atau Dia ini bercerita tentang hubungan yang tidak menentu dan tidak tahu akan dibawa kemana, walaupun sudah dijalankan sejak lama yang pada akhirnya menjadi dilema karena ketidakjelasan tersebut.

“Jadi ini tuh tentang orang yang dilema, sudah pacaran atau berhubungan lama, tapi enggak dilamar atau enggak dinikahin, terus jadinya galau. Lalu timbul kecurigaan tertentu,
padahal memang enggak ada yang harus dicurigain sih,” katanya dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Rabu (24/11/2021).
 

g

Aviwkilla (Dok. Universal Music Indonesia)

Dalam lagunya kali ini, Uki menyajikan aransemen minimalis yang tetap menampilkan kesan manis dengan balutan suasana romantis. Menurutnya, dominasi suara instrumen gitar akustik menjadi poin utama yang ditampilkan dalam aransemennya.

“Di beberapa part juga ada fill in bunyian lain yang sangat pas untuk dijadikan sebagai pelengkap sempurna lagu ini,” imbuhnya.

Cerita dibalik proses penggarapan lagu
Uki juga menuturkan single ini dikerjakan bukan tanpa tantangan.Pasalnya, keduanya sempat dinyatakan positif terjangkit Covid-19 dua bulan sebelum dimulainya proses rekaman. Meskipun sudah cukup fit, namun saat recording kondisi keduanya, terutama Uki, masih dalam kondisi yang tidak seratus persen fit, namun proses rekaman tetap harus dilakukan. 

Selain itu, kondisi Thana yang sedang hamil juga membuat napasnya menjadi terbatas, sehingga harus dilakukan beberapa kali rekaman.

“Dikatakan berat, ya karena kondisi kesehatan kita berdua memang tidak seratus persen fit, tetapi harus tetap dilakukan. Namun setelah selesai, dan dengar hasilnya kita puas banget. Jadi cukup menantang,” ucap Uki.

Melalui single ini, baik Uki maupun Thana berharap banyak orang yang merasa relate dengan cerita dalam lagu Aku atau Dia, sehingga menjadi ada semacam refleksi terhadap suatu hubungan yang cenderung tidak memiliki kejelasan

“Ya, yang hubungannya gak jelas jadi diperjelas,” katanya.
 


Editor Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Jadi Serial Terpopuler, Netflix Beri Bonus untuk Para Pemain & Kru Squid Game

BERIKUTNYA

Ternyata Versi Android Ini Paling Banyak Digunakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: