Ed Sheeran (Dok. Ed Sheeran/Twitter)

Ed Sheeran Bakal Tampil di Mnet Asian Music Awards 2021

17 November 2021   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, dijadwalkan tampil di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini. Hal tersebut diumumkan oleh kepala produser Park Chan-wook dalam konferensi pers MAMA yang diadakan pada Selasa (16/11/2021).

Sheeran dipilih sebagai penampil sekaligus perwakilan artis global dalam ajang penghargaan tahunan tersebut. Chan-wook juga mengatakan bahwa Sheeran akan mempersiapkan versi baru dari lagunya yang saat ini sedang menduduki beberapa puncak tangga lagu, Bad Habits. Hal itu akan ditampilkan secara eksklusif di MAMA 2021.

Alasan lain diundangnya pelantun Shape of You itu juga berkat kolaborasi bermusiknya dengan BTS. Seperti diketahui, Sheeran telah bekerja dengan BTS dua kali sejauh ini yakni menulis lagu Make It Right pada tahun 2019 dan Permission to Dance pada tahun 2021.

Sheeran merupakan artis selanjutnya yang dikonfirmasi akan tampil dalam MAMA 2021 setelah Wanna One (tanpa Lai Kuan-lin), Street Woman Fighter, YGX, LACHICA, WANT, WAYB, CocaNButter, PROWDWON, Holy Bang, dan HOOK yang telah lebih dulu diumumkan.

(Baca juga: Ed Sheeran Rilis Album Baru = (Equals) pada Masa Isolasi Covid-19)
 

Sementara itu, Kepala Divisi Konten Musik CJ ENM, Kim Hyun-soo, mengatakan bahwa MAMA akan memperluas kehadirannya ke wilayah yang berbatasan dengan Asia dan sekitarnya. Dalam beberapa tahun ke depan, pihaknya berencana untuk menjadikan AS, pasar musik terbesar di dunia, sebagai tuan rumah MAMA.

“Ini adalah tahun yang penting bagi MAMA untuk benar-benar memantapkan kehadirannya sebagai acara penghargaan musik K-pop global. Kami berencana untuk memasukkan kriteria penilaian global untuk mencerminkan status global K-pop, yang selanjutnya akan meningkatkan MAMA sebagai salah satu acara penghargaan global tingkat atas,” ujarnya dalam konferensi pers virtual seperti dikutip dari NME, Rabu (17/11).

Mnet Asian Music Awards tahun ini akan diadakan pada 11 Desember 2021 di Korea Selatan yang akan dipandu oleh penyanyi Lee Hyo-ri.

Sebagai catatan, MAMA merupakan acara penghargaan musik tahunan dari CJ ENM dan Mnet yang telah diselenggarakan sejak 1999 dan melibatkan partisipasi para aktor dan penyanyi papan atas di Negeri Ginseng tersebut.

Sebagai salah satu ajang yang paling penting bagi industri musik Korea Selatan, acara ini telah dihadiri oleh beberapa grup dan band terkenal seperti TVXQ, SeeYa, Super Junior, Jam, Big Bang, Girls’ Generation, T-ara, 2NE1, Wonder Girls, 2PM, CSJH The Grace, Miss A, dan Busker Busker.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kenali Risiko dan Gejala Limfoma, Kanker yang Menyerang Ari Lasso

BERIKUTNYA

Tambah Seru Nih, Naruto Bisa Dimainkan dalam Game Fortnite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: