Band metal Måneskin menjadi juara pertama dari Kompetisi Lagu Eurovision 2021. (Dok. Andres Putting dari EBU)

Band Metal Italia Måneskin Juarai Kontes Lagu Eurovision

23 May 2021   |   14:39 WIB

Band heavy metal Måneskin berhasil menjadi peringkat pertama untuk Kontes Lagu Eurovision melalui lagu Zitti E Buoni.

Dikutip dari Variety, band yang mewakilkan Italia ini berhasil mendapatkan poin tertinggi dalam kompetisi ke-65 itu dengan 524 poin. Perwakilan negara berikutnya yang mendapatkan urutan kedua adalah Barbara Pravi dari Prancis dengan 499 poin, dan ketiga ada Gjon's Tears dari Swiss dengan 432 poin.

"Kami hanya ingin mengucapkan kepada seluruh Eropa, seluruh dunia bahwa rock & roll tidak pernah mati!," kata Frontman dari Måneskin, Damiano David.

Berbasis di Roma, band glam-rock ini beranggotakan empat orang yang terdiri dari vokalis David, bassis Victoria De Angelis, gitaris Thomas Raggi, dan pemain drum Ethan Torchio. Kemenangan band ini merupakan yang ketiga setelah sebelumnya dimenangkan pada 1990, artinya Kompetisi Lagu Eurovision 2022 akan diselenggarakan di Italia.

Kompetisi Lagu Eurovision ke-65 merupakan kompetisi yang kembali hadir setelah dua tahun dan diselenggarakan di Ahoy Arena, Rotterdam, Belanda. Lokasi acara tahun ini diketahui pernah digunakan sebagai rumah sakit bagi pasien Covid-19 setahun sebelumnya.

Tahun ini, kompetisi Eurovision dianggap sebagai salah satu kompetisi dengan produksi terbaik dengan mengundang banyak penonton.

Hal itu, lantaran film Eurovision garapan Netflix pada 2020, yang menayangkan Will Ferrel dan Rachel McAdams sebagai dua tokoh utama dalam pembentukan Eurovision Islandia, sukses mengenalkan acara tersebut kepada para penonton Netflix di seluruh dunia.

Dengan menghadirkan 26 kontestan, penampilan favorit dalam Kompetisi Lagu Eurovision ke-65 antara lain Pravi dari Prancis dan Måneskin dari Italia serta penampilan dari sejumlah perwakilan dari Ukraina, Malta, Lithuania, dan Finlandia juga memukau para penonton.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bieber & Ed Sheeran Lewat, BTS Cetak Rekor Debut Single Butter dengan Streaming Terbanyak

BERIKUTNYA

Orang yang Selalu Merasa Muda Cenderung Panjang Umur, Kok Bisa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: