Ilustrasi (Photo by Ketut Subiyanto from Pexels)

Rekomendasi Hadiah Hari Ayah dari Para Pengguna Reddit

12 November 2021   |   13:05 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ketika kita kecil, memberikan kartu ucapan atau membuatkan sarapan untuk ayah sepertinya sudah cukup untuk merayakan Hari Ayah. Setelah dewasa, tentu ada keinginan memberi kado kepada ayah menggunakan uang sendiri. Namun, kira-kira apa ya yang mereka sukai?

Komunitas Reddit membagikan ide hadiah terbaik untuk Hari Ayah, baik dari anak-anak yang memberi hadiah maupun para ayah yang menerimanya.

Lebih dari 6.000 pengguna Reddit menyarankan banyak hal, mulai dari sebotol wine, menraktir makan malam, hingga membelikan alat olahraga baru. Tetapi salah satu ide populer, di antara anak-anak, adalah membersihkan mobil ayah.

“[Saya tidak tahu] apakah ini yang terbaik. Tapi setiap tahun saya membawa mobil ayah ke bengkel untuk detailing [dan] membersihkan mobil ayah saya. Dia tidak pernah punya waktu untuk melakukannya sendiri. Jadi, jika Anda mendapatkan waktu dan alatnya, cobalah mengejutkannya dengan mobil yang sangat bersih,” tulis seorang pengguna.

Ide populer lainnya dari anak-anak termasuk mengajak ayah berkemah, memancing, atau—jika dia menyukainya—pergi taman hiburan, karena kemungkinan ada lebih sedikit orang di Hari Ayah. 

"'Hadiah terbaik yang saya berikan untuk ayah saya adalah membawanya keluar untuk minum-minum sehingga kami bisa saling berbincang sambil bermain billiar," kata seorang pengguna Reddit.

Di antara para ayah, jenis hadiah seperti quality time inilah yang tampaknya paling banyak disukai.

“Saya tidak ingin anak-anak saya di bawah tekanan untuk membelanjakan uang untuk saya,” klaim seorang ayah. “Hanya [menghabiskan] waktu bersamaku sudah lebih dari cukup.”

Yang lain menambahkan bahwa dia lebih suka waktu bersama daripada hadiah, bersama dengan sedikit pengakuan tentang peran mereka sebagai ayah dalam keluarga.

Salah satu entri yang paling menyentuh, datang dari pengguna Reddit yang baru saja kehilangan ayahnya. Jawabannya benar-benar menekankan pentingnya Hari Ayah, menurut 9.000 pengguna yang “meng-upvote” postingan tersebut.

"Ayah saya dan saya akan memutuskan untuk berkumpul bersama di Hari Ayah dan melakukan banyak hal," tulis pengguna tersebut. 

“Kami naik kereta, naik perahu, naik pesawat. Terkadang hanya berkeliling dan makan malam. Intinya hanya untuk menikmati waktu satu sama lain ... Saya tidak ingat hadiah fisik apa pun yang saya berikan kepadanya. Tapi kenangan menghabiskan hari dan melakukan hal-hal luar biasa itu akan saya simpan selamanya."

Jadi, hadiah apa yang Genhype siapkan untuk ayah hari ini?


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Beda Hari Ayah Nasional dengan Hari Ayah Sedunia, Simak Sejarahnya

BERIKUTNYA

Keunggulan & Kelemahan Bus Berbodi Aluminium Ketimbang Besi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: