Bubur Tiga Rasa (Dok. Ta Wan)

3 Fakta Menarik Bubur Tiga Rasa Legendaris dari Ta Wan

09 November 2021   |   16:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bubur telah lama menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia yang digemari berbagai kalangan. Kegemaran masyarakat Indonesia akan bubur bisa dilihat dari bagaimana menu ini dengan mudahnya dijumpai di berbagai tempat, mulai gerai kaki lima hingga restoran.

Salah satu restoran yang terkenal akan kelezatan buburnya adalah Ta Wan. Restoran oriental terbesar yang telah berdiri selama dua dekade ini telah memiliki 90 gerai.

Uniknya, ketika restoran ini didirikan, tidak banyak restoran yang menyajikan bubur sebagai salah menu andalannya, mengingat bubur identik dengan makanan kaki lima atau makanan ketika sakit.

Namun, dengan inovasi yang dilakukan dalam menyempurnakan rasa bubur lembut ala Hong Kong dan lidah Indonesia, Ta Wan berhasil membuat bubur naik kelas menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati di berbagai acara dan waktu.

Saat ini Ta Wan terus berinovasi dengan berbagai macam varian bubur, seperti Bubur Seafood, Bubur Jagung dan Sapi Cincang, hingga Bubur Spesial Tiga Rasa ala Ta Wan yang legendaris.

(Baca juga: Resep Bubur Oatmeal Gurih yang Unik & Simpel)
 

f

Bubur Tiga Rasa (Dok. Ta Wan)

Sebagai salah satu menu andalan, yuk simak fakta unik Bubur Spesial Tiga Rasa ala Ta Wan menurut rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (9/11), berikut ini.
 

1. Jadi menu terlaris

Kepopuleran Bubur Tiga Rasa memang telah memikat hati berbagai kalangan. Meskipun kini sudah banyak restoran yang menawarkan bubur sebagai hidangan utama, bubur satu ini selalu diingat dan dicari oleh banyak penggemar setianya dari berbagai latar belakang, sehingga menjadi yang paling laris di antara menu lainnya.
 

2. Cerita di balik porsi besar

Salah satu ciri khas Ta Wan yang terkenal dan menjadi inspirasi pemilihan nama brand yaitu mengkok putih besarnya, karena bubur yang disajikan di restoran  ini disediakan dalam satu porsi mangkok besar.

Menurut Andrias Chandra, Direktur Marketing Eatwell Culinary, perusahaan yang menaungi Ta Wan, mangkuk besar Ta Wan merupakan perwujudan dari arti nama Ta Wan sendiri yakni “Ta” yang berarti besar, serta “Wan” yang berarti mangkuk.

“Jika disimpulkan, Ta Wan ingin memberikan makanan Chinese Food yang lezat dalam ukuran besar, yang identik dengan makan tengah atau semangkuk kehangatan yang bisa dinikmati bersama,” ujar Andrias.

3. Perpaduan tiga rasa

Nama Bubur Tiga Rasa sendiri dipilih oleh Ta Wan untuk menggambarkan perpaduan rasa lokal dan oriental ala Hong Kong yang menciptakan sensasi rasa spesial di setiap suapannya. Selain rasa, salah satu kunci kelezatan makanan ini adalah hadirnya tiga toping protein yang enak dan bernutrisi seperti ayam, ikan dan udang.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Bahaya Microsleep saat Berkendara & Tips Mencegahnya

BERIKUTNYA

Lemak Jenis Ini Turunkan Risiko Stroke

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: