Han So-hee. (Dok. Netflix Korea)

Agensi Klarifikasi Han So-hee Soal Adegan Intim dalam Serial My Name

03 November 2021   |   20:15 WIB

Agensi 9ato Entertainment yang menaungi aktris Han So-hee mengonfirmasi kembali pernyataan artisnya mengenai adegan intim yang ditayangkan di dalam serial My Name dan kejadian di balik layar mengenai adegan tersebut. Hal ini disampaikan langsung melalui pernyataan resmi melalui Xports News, Selasa (02/11).

Dalam pernyataannya, perwakilan agensi 9ato Entertainment mengatakan bahwa pernyataan Han tersebut telah memicu kesalahpahaman bahwa adegan intim antara Han dan Ahn diputuskan tanpa adanya persetujuan (konsen) menyeluruh antara kedua pihak. Mereka kemudian memberikan rincian tentang proses keputusan di balik layar yang bersangkutan untuk memperjelas konteks tersebut.

Menurut mereka, adegan intim ini dijelaskan di tahapan pra-produksi dengan tujuan untuk mengekspresikan perubahan emosional karakter Ji-woo yang diperankan Han.

"Setelahnya, sejak naskah belum selesai, ini telah didiskusikan bahwa keputusan apakah lanjut atau tidaknya pengambilan gambar [untuk adegan tersebut] akan bergantung pada emosi karakter saat syuting," ujarnya.

Adegan tersebut kemudian dijelaskan bahwa tujuannya adalah untuk memperlihatkan sisi manusiawi dan perubahan perasaan Ji-woo setelah berbagai kejadian di episode-episode sebelumnya.

"Jadi ini akhirnya dilakukan dengan persetujuan dari para aktor dan kru. Selanjutnya, sutradara dan penulis naskah berdiskusi dan mempertimbangkan secara mendalam tentang cara-cara untuk membawakan adegan tersebut," tambahnya.

Mengenai pernyataan Han dalam wawancara tersebut, agensi menegaskan bahwa pernyataan "Saya baru mendengar adegan itu di tengah proses pengambilan gambar" diartikan sebagai keputusan final tentang adegan intim itu dibuat di tengah proses syuting setelah berdiskusi dengan matang dan penuh hati-hati.

"Han So-hee kemudian menjelaskan [dalam wawancara] tentang kekhawatiran penulis naskah dan sutradara serta maksud dan informasi mengenai persetujuan darinya. Kami menginformasikan bahwa semua adegan yang ditampilkan telah melalui diskusi yang memadai antara sutradara, penulis naskah, tim produksi, dan para aktor," jelasnya.

Pihak agensi kemudian menutup pernyataan dengan meminta publik dan pihak lain untuk membuat asumsi yang salah tentang pernyataan artisnya.

Sebagai konteks, Han So-hee sempat berbagi cerita dalam sebuah wawancara bahwa dirinya mengetahui adegan intim dengan rekannya Ahn Bo-hyun di tengah-tengah proses syuting.

"Saya baru mendengar adegan itu di tengah proses pengambilan gambar," tuturnya pada 20 Oktober 2021.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya sempat khawatir bahwa adegan tersebut bisa mengalihkan penonton dari kisah keseluruhan dalam serial My Name, meski akhirnya dia menganggap adegan tersebut sebagai wujud dari sisi manusiawi karakter Ji-woo setelah berdiskusi dengan penulis naskah dan sutradara.

My Name merupakan serial aksi yang bercerita tentang seorang perempuan yang bergabung ke organisasi kriminal dan menyamar di dalam kepolisian untuk mengetahui kematian dari ayahnya. Dibintangi oleh Han, Ahn, dan Park Hee-soon, serial drama ini telah tayang pada 15 Oktober 2021.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Puluhan Brand Lokal Tawarkan Promo Menarik Lewat Kampanye Cinta Produk Lokal

BERIKUTNYA

An Yu-jin Jadi Anggota Pertama Girl Group IVE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: