Ilustrasi kamar aestetik (dok. IKEA)

Ini Trik Bikin Kamar Lebih Cozy dan Estetik dari IKEA

20 May 2021   |   12:31 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Siapa nih di antara Genhype yang ingin mempunya kamar tidur yang nyaman dan terlihat lebih estetik? Apalagi sejak awal pandemi ini, fungsi kamar tidur menjadi lebih penting daripada biasanya, karena banyak aktivitas yang kini dilakukan dari dalam kamar.

Nah Genhype, tren make over kamar pun kian  menjadi populer dan viral di berbagai platform media sosial, seperti Tik Tok dan YouTube. Dekorasi kamar bergaya minimalis dan aestetik kini telah menjadi favorit banyak orang.

Pemilihan warna yang didominasi warna netral atau putih, minim perabotan, dan barang yang tertata rapi membuat kamar tidur menjadi terasa lebih cozy dan ternyata menjadi ketertarikan tersendiri lho.

Dengan dekorasi yang tepat, kamar tidurmu bisa jadi aesthetic secara instan. Masih ragu karena takut melebihi budget yang kamu punya? Tenang saja, ternyata make over kamar menjadi estetik itu enggak harus mahal.

IKEA merekomendasikan lima produk ramah di kantong untuk dekorasi kamar agar lebih estetik, nih. Simak di bawah ini, yuk!
 
1. Gunakan sprei dan selimut berwarna netral atau bermotif gingham
 

ilustrasi seprei dan selimut bewarna netral (dok. IKEA)

ilustrasi seprei dan selimut bewarna netral (dok. IKEA)



Salah satu cara agar kamar kamu lebih estetik adalah dengan mengaplikasikan gaya minimalis dan menggunakan warna-warna netral. Sprei yang digunakan juga wajib untuk disesuaikan dengan dekorasi kamar tidur. Warna beige, pastel, atau motif gingham yang sedang tren, menjadi sprei favorit karena dinilai lebih minimalis dan nyaman dipandang.

2. Buat suasana kamar lebih cozy dengan lampu tidur
 

ilustrasi lampu tidur (dok. IKEA)

ilustrasi lampu tidur (dok. IKEA)



Pencahayaan sangat penting untuk menghadirkan suasana kamar yang nyaman. Agar lebih estetik, gunakan natural lighting saat siang hari dan malamnya menggunakan lampu kamar tidur. Pemilihan lampu tidur memiliki peran tersendiri dalam menentukan nuansa kamar, lho.

3. Letakkan meja di sebelah tempat tidur untuk tempat jam, lilin, dan lain-lain
 

Ilustrasi meja minimalis (dok. IKEA)

Ilustrasi meja minimalis (dok. IKEA)



Untuk menciptakan kamar yang estetik, kamu bisa menggunakan perabotan minimalis dan multifungsi. Dengan meja samping tempat tidur ini kamu dapat meletakkan jam, lilin aromaterapi, lampu tidur, dan barang-barang lainnya untuk mempermudah jangkauanmu. Kamu juga bisa menyimpan buku atau bahkan skincare!

 4. Lengkapi meja belajar dengan papan serbaguna
 

Ilustrasi papan serbaguna

Ilustrasi papan serbaguna



Jika kamu sering menonton video make over kamar menjadi aesthetic, pasti sudah tidak asing lagi dengan papan di depan meja belajar atau rias ini. Selain dapat digunakan untuk menempel catatan penting, kamu juga bisa menggantungkan berbagai barang, seperti perhiasan, tanaman hias, alat tulis, dan sebagainya. Selain di atas meja, kamu juga bisa meletakkannya di bagian dalam pintu lemari, lho, untuk tambahan ruang penyimpanan.

5. Tambahkan sentuhan tanaman agar kamar terlihat segar
 

Ilustrasi tanaman hias (dok. IKEA)

Ilustrasi tanaman hias (dok. IKEA)



Jika berbicara mengenai kamar yang estetik, maka belum lengkap rasanya kalau tidak memiliki sentuhan tanaman di dalamnya. Tanaman di dalam kamar dapat memberikan efek segar dan menambah warna “hijau” di dalam ruangan. Kamu dapat menggunakan tanaman hidup khusus indoor atau jika tidak dapat mengurus tanaman hidup, kamu bisa menggantinya menjadi tanaman hias palsu. Mudah bukan? Selamat mencoba ya.

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

7 Manfaat Spirulina, Salah Satunya Bikin Awet Muda Lho

BERIKUTNYA

Penulis Manga Ikonik Kentaro Miura Meninggal, Ucapan Duka Jadi Trending

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: