Ilustasi kamar mandi- Sidekix (Dok. Unsplash)

Cara Mudah Menata Ruang Kamar Mandi agar Tetap Rapi & Bersih, Simak Tipsnya!

20 May 2021   |   09:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tentu pernah dengar kalimat ini: “kalau mau tahu orang itu bersih atau enggak lihat saja kamar mandinya” bukan? Ya, sebab kamar mandi sering kali jadi tempat yang terabaikan kebersihannya jika dibandingkan dengan kamar tidur.

Kamar mandi adalah tempat yang rentan untuk kotor dan berantakan, padahal membuat kamar mandi benar-benar bersih tidak cukup mudah apalagi kalau tidak dibersihkan secara rutin. 

Tenang Genhype, berikut ini beberapa cara sederhana yang bisa membantu kamu menjaga kamar mandi agar tetap bersih untuk waktu yang lebih lama.

1. Pastikan kondisi kamar mandi kering setelah digunakan
Jangan sampai mengabaikan air membasahi lantai kamar mandi kamu karena bisa menciptakan bau lembab. Biasakan untuk selalu mengeringkan kamar mandi setiap selesai digunakan. Pakai wiper untuk menyeka air ke saluran pembuangan agar lantai benar-benar kering dan bersih.

2. Rapikan wastafel setiap hari
Setuju atau tidak, nyatanya wastafel adalah sudut yang biasanya paling berantakan di kamar mandi. Adanya tempat sikat dan pasta gigi juga sabun berbusa yang ditaruh, wastafel bisa terlihat berantakan dan kotor. Pastikan kamu selalu menjaga wastafel setiap hari untuk tidak berantakan dengan membuang barang-barang yang tidak digunakan.
 

Karolina Grabowska (Dok. Pexels)

Karolina Grabowska (Dok. Pexels)


3. Gunakan nampan atau baki
Menyimpan nampan di bawah wastafel atau di dekatnya dapat membantu kamu dari banyak masalah kerapihan di kamar mandi. Bukan hanya membantu kamu mengatur barang-barang yang ada, tetapi juga akan membantu kamu dalam menjaga kamar mandi tetap bersih dan tidak berantakan.

4. Lap wastafel dan dinding kamar mandi setelah digunakan
Rutin melakukan hal simpel ini bisa sangat membantu kamu daripada harus menggosok dinding dan wastafel dengan sulit setiap dua minggu sekali. Jangan biarkan kotorannya makin menempel sehingga tidak memakan waktu dan energi kamu untuk membersihkannya.

Nah, Genhype punya cara simpel lain enggak untuk menjaga kamar mandi agar tetap bersih? kalau enggak, boleh nih dicoba.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Kolaborasi Google dan Samsung Siap Hadapi Dominasi Apple Watch

BERIKUTNYA

Memilih Transaksi Digital yang Tak Mudah Diretas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: