Kit Learn! Korean with BTS (dok. V Live)

HYBE EDU Rilis Produk Baru: Belajar Bahasa Korea Sama BTS Yuk!

19 May 2021   |   13:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

GenHype mau belajar bahasa Korea? Ada kabar baru nih dari HYBE EDU, anak usaha HYBE yang bergerak di bidang teknologi pendidikan. HYBE EDU bakal mengembangkan materi pembelajaran bahasa Korea untuk sekolah dasar dan menengah di luar negeri, lho.

HYBE EDU baru-baru ini menandatangani perjanjian bisnis dengan International Korean Education Foundation di Korea untuk membuat buku teks tambahan yang akan digunakan dalam kelas bahasa Korea di sekolah-sekolah di luar negeri.

Mereka berencana untuk memanfaatkan kekayaan intelektual BTS untuk membuat konten pendidikan yang beragam. Konten ini akan membantu siswa mempelajari bahasa dan budaya Korea dengan lebih efektif. Kementerian Pendidikan Korea Selatan katanya akan mendistribusikan buku tersebut mulai tahun depan.

"Keunggulan konten kami adalah kurikulumnya yang berkualitas tinggi," kata Direktur Utama HYBE EDU Choi Young-nam.
 

BTS (dok. Big Hit Entertainment)

BTS (dok. Big Hit Entertainment)

Sejauh ini, HYBE EDU yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Edu telah memamerkan beragam konten pendidikan yang terkait dengan BTS, seperti "Learn! KOREAN with BTS" dan "Learn! KOREAN with TinyTAN"

Dirilis tahun lalu, "Learn! KOREAN with BTS" adalah paket pendidikan yang terdiri dari video, buku kerja, kartu flash di antara banyak item lainnya.

HYBE EDU merekonstruksi konten BTS seperti "Run BTS!", variety show di portal online Korea, sub-saluran Naver, V Live, dan komunitas penggemar online Weverse. Ini nantinya memungkinkan siswa untuk mempelajari ekspresi dan tata bahasa Korea yang sering digunakan oleh penyanyi.

HYBE EDU menjual lebih dari 300.000 perangkat bahasa di 30 negara. Sejauh ini sudah ada di sembilan universitas seperti Universitas Sheffield di Inggris, Middlebury College di AS, Universitas Ain Shams di Mesir, dan Universitas Thang Long di Vietnam yang mengadopsi kit untuk kelas bahasa Korea.

Heo Yong, profesor pendidikan bahasa Korea di Hankuk University of Foreign Studies, bekerja sama dengan Institut Isi Bahasa Korea (KOLCI) mengembangkan kurikulum untuk kit tersebut.

Sementara "Learn! KOREAN with TinyTAN" adalah kit terbaru HYBE EDU yang menampilkan TinyTAN, karakter animasi yang terinspirasi BTS yang dibuat oleh anak perusahaan HYBE lainnya, HYBE IP.

Menurut Kementerian Pendidikan Korea Selatan, pada 2020, sekitar 1.700 sekolah dasar dan menengah di 39 negara menawarkan bahasa Korea sebagai kursus reguler, dengan hampir 140.000 siswa mengambil kursus ini.

Mengingat permintaan untuk pendidikan bahasa Korea telah meningkat di luar negeri, kementerian tersebut mengumumkan rencananya baru-baru ini untuk memperluas jumlah sekolah menjadi 2.000 pada tahun 2022.

Editor M R Purboyo

SEBELUMNYA

Minyak Atsiri, Alami Kaya Manfaat

BERIKUTNYA

Hati-Hati, Sariawan Bisa Jadi Kanker Mulut Lho!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: