Ilustrasi Salmon Rice Bowl. (Dok. I Am a Food Blog)

Intip Resep Salmon Rice Bowl ala Emily Mariko yang Viral di TikTok

12 October 2021   |   08:51 WIB

Beberapa waktu belakangan, TikTok kembali menghadirkan makanan yang hits dari para kreator yang hadir dengan berbagai resep mudah. Jika sebelumnya muncul resep makanan dan minuman yang mudah seperti kopi dalgona dan cloud bread, kini ada nasi salmon yang hadir dari Emily Mariko, salah satu influencer TikTok Jepang-Amerika.

Nasi salmon atau salmon rice bowl ini bisa jadi pilihan bagi Genhype yang ingin mengonsumsi makanan yang simpel secara pembuatan dan penyajian dengan bahan-bahan seadanya. Berikut adalah resep Salmon Rice Bowl.
   

Bahan-bahan (untuk 1 orang)

1/2 porsi daging salmon filet yang sudah dimasak
1 mangkuk nasi putih
1 buah es batu
1 sdm kecap asin
1 sdm mayonais
1 sdt saus sambal (opsional)
1/2 buah alpukat, diiris atau potong dadu (opsional)
Kimchi secukupnya (opsional)
1 paket rumput laut panggang siap makan
 

Cara pembuatan

1. Hancurkan daging salmon filet hingga berbentuk kecil-kecil.

2. Tuang nasi ke atas daging salmon dan berikan es batu di tengahnya. Penggunaan es batu bertujuan untuk menjaga kelembapan nasi agar tidak kering saat dipanaskan.

3. Tutup dengan kertas untuk memanggang atau parchment paper dan panaskan di dalam microwave selama 1-1,5 menit atau sampai cukup panas. Setelah sudah cukup panas, angkat sisa es batu dan kertas panggangan.

4. Tuang kecap asin dan campurkan semuanya sampai merata. Lalu berikan mayonais, saus sambal, dan potongan alpukat di atas nasi salmon.

5. Siapkan kimchi dan rumput laut panggang di piring terpisah dan makan bersama dengan nasi salmon. Sajikan selagi hangat.

Mudah bukan untuk membuat salmon rice bowl ini? Sekadar informasi, Genhype bisa menambahkan variasi sayuran lain di dalam masakan ini selain kimchi, misalnya wortel dan bayam yang direbus sebentar dan dipotong kecil-kecil. 

Baca jugaResep Salmon Mentai yang Simpel tapi Maknyus, Yuk Bikin!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Miles Film Rilis 3 Cuplikan Film Paranoia

BERIKUTNYA

Wah, TWICE Debut di Tangga Lagu Billboard dengan Single The Feels

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: