Risto Vidakovic (dok: Borneo FC)

Borneo FC Tunjuk Eks Asisten Pelatih Timnas Serbia Jadi Pelatih Baru

03 October 2021   |   20:43 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Borneo FC resmi mengumumkan penunjukkan Risto Vidakovic sebagai pelatih anyar klub tersebut. Pelatih berkebangsaan Serbia itu ditunjuk sebagai pengganti dari Mario Gomez yang mengundurkan diri pada September 2021.

Penunjukkan Vidakovic diumumkan oleh Borneo FC melalui keterangan resminya yang diunggah di situs resmi klub tersebut pada Minggu (3/10/2021).Klub berjuluk "Pesut Etam" itu mengikat Vidakovic  dengan kontrak berdurasi satu tahun.
 

Logo Borneo FC [dok.Borneo FC]

Logo Borneo FC [dok.Borneo FC]


Walaupun demikian, klub asal Samarinda, Kalimantan Timur itu juga memasukkan opsi perpanjangan dalam klausul kontraknya. Vidakovic tercatat pernah melatih sejumlah klub papan tengah Eropa, antara lain Ecija, Cadiz, Real Betis B, dan Motagua. Dia mengawali kariernya sebagai asisten pelatih Timnas Serbia dan Murcia pada 2006.

Pada 2016, Risto Vidakovic memulai petualangan baru dengan berkarier di Filipina bersama Ceres-Negros. Vidakovic berhasil memberikan tiga gelar Liga Filipina untuk Ceres-Negros. Adapun klub terakhir yang dilatih Risto Vidakovic adalah Maziya asal Maladewa.

"Borneo FC Samarinda dengan penuh antusias mengumumkan pelatih kepala baru, Risto Vidakovic. Pelatih berkebangsaan Serbia tersebut sepakat mengikat kontrak kerja sama berdurasi 1 musim dengan opsi perpanjangan," bunyi keterangan resmi Borneo FC.

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman mengungkapkan pihaknya menyambut dengan antusias kedatangan Vidakovic. Pihaknya berharap banyak pada pelatih berusia 52 tahun tersebut untuk segera membenahi Borneo FC.

"Kami ingin lebih baik. Kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya diharapkan bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih untuk meraih hasil terbaik pada musim ini," tegas Ponaryo.

Borneo FC saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Pesut Etam itu mengemas tujuh poin hasil enam pertandingan.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Ketahui Fungsi Penting Oli di Mesin Sepeda Motor

BERIKUTNYA

Startup yang Dapat Pendanaan Catat Pertumbuhan Saat Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: