Joe Doucet, salah satu mentor Lexus Design Award 2022. (sumber gambar: laman Toyota Motor Corporation)

Desainer & Arsitek Ini Akan Menjadi Mentor Lexus Design Award 2022

30 September 2021   |   09:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Berita gembira bagi penggemar desain. Toyota Motor Corporation menyelenggarakan  Lexus Design Award 2022. Bagian kalian yang berminat, wakty entry hanya sampai 10 Oktober 2021. Nantinya, perusahaan asal Jepang tersebut akan mendatangkan mentor yang ahli di bidangnya, yang dapat kalian serap ilmunya dalam ajang ini. 

Dalam laman Toyota Motor Corporation, para mentor yang akan memberikan ilmu dalam ajang Lexus Design Award 2022 adalah arsitek Yosuke Hayano, desainer Sam Baron, Joe Doucer, dan Sabine Marcelis.

Jika terpilih dalam ajang ini, maka Genhype akan mendapatkan bimbingan langsung dari para mentor dalam mengeksplorasi solusi potensial dan menyelesaikan prototipe dan presentasi. 

Adapun kriteria penilaian dalam Lexus Design Award 2022 mengacu pada 3 prinsip utama, yakni antisipasi, inovasi, dan captivate. 

Perusahaan berharap desain yang diajukan oleh calon peserta dapat mengantisipasi tantangan global yang dihadapi masyarakat masa depan dan memiliki saran cara-cara  menarik dan inovatif untuk berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan. 

"Sambil meningkatkan kebahagiaan semua orang tanpa hambatan, Lexus mencari desain menawan yang bersinggungan dengan solusi bijaksana, desain yang benar-benar dapat membuat masa depan yang lebih cerah bagi orang-orang dan masyarakat dalam berbagai situasi," demikian tertulis dalam laman Toyota Motor Corporation. 

Komite juri akan meninjau desain yang diajukan oleh calon peserta dari seluruh dunia, dan akan mengumumkan 6 finalis pada awal 2022. 

Para finalis terpilih akan mendapatkan anggaran pendanaan pengembangan prototipe hingga 3 juta Yen atau lebih dari US$25.000 per desain. Pada musim semi 2022, 6 finalis akan mempresentasikan proposal final mereka kepada para juri, dan para juri akan memilih satu pemenang Grand Prix. 



Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Melestarikan Tradisi Kain Tenun Tanimbar Lewat Lamerenan

BERIKUTNYA

Daun Telinga Bengkak? Ini Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: