ilustrasi menulis (dok. Startup Stock Photos dari Pexels)

Tulis Buku, Elin Waty Sebut Menulis Dapat Menjadi Healing Therapy

29 September 2021   |   17:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Menulis adalah kegiatan yang memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk berkarya, menulis juga dapat menjadi salah satu bentuk healing therapy. Hal ini pun menarik dicoba, terutama bagi orang-orang yang merasakan tekanan selama pandemi 1 tahun belakangan ini. 

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia, mengungkapkan menulis membantu mengurai perasaan dan gagasan yang dituangkan dalam bentuk tulisan.

“Kegiatan menulis saya rasakan sangat bermanfaat sebagai bagian dari healing therapy, khususnya di tengah tekanan selama pandemi,” katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima pada Rabu (29/9/2021).  

Berbagai diskusi dan obrolan ringan bersama banyak rekan menginsipirasi dirinya untuk menulis sebuah buku berjudul Segelas Kopi dan Segudang Cerita Karier

Dia berharap buku tersebut dapat menginspirasi lebih banyak orang, terutama pemimpin generasi muda, untuk lebih percaya diri dan tidak mudah menyerah dalam mencapai tujuan-tujuan yang diimpikan.

Di buku setebal 155 halaman, Elin berbagi 20 kisah nyata dan inspirasi seputar karier kontemporer yang banyak dihadapi oleh generasi produktif pada saat ini.

Salah satunya di kisah berjudul Ada Banyak Jalan Menuju Roma. Pada kisah ini, dia bercerita tentang masalah karier yang dihadapi anggota timnya di tempat kerja yang lalu.

Melalui kisah berjudul Ada Banyak Jalan Menuju Roma, Elin mengajak pembaca untuk menjadi pribadi yang tak mudah menyerah, serta fokus pada solusi, bukan masalah.

“Dengan isu dan contoh kasus yang relevan, kehadiran buku ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang, khususnya para ‘Young Generations Leaders’ untuk dapat mempercepat laju karier mereka,” katanya.  

“Tentunya akan ada banyak tantangan yang dihadapi di depan, namun saya harap buku ini dapat dijadikan acuan serta pembelajaran, agar mereka dapat lebih siap hadapi tantangan, untuk hari esok yang lebih pasti,” tambahnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Si Kecil Tumbuh Gigi? Kenali Gejala & Cara Merawatnya

BERIKUTNYA

Mau Bepergian Naik Bus Antarkota? Simak 4 Tips Ini agar Terhindar dari Calo Tiket

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: