Sistem operasi iOS 15 (Apple)

Apple Rilis Update iOS 15.1 Versi Beta untuk Developer, Apa yang Baru?

22 September 2021   |   16:16 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple resmi merilis sistem operasi teranyarnya untuk ponsel (smartphone) iPhone yakni  iOS 15 untuk seluruh pengguna. Kehadiran pembaruan tersebut mendapatkan sambutan meriah dari para penggemarnya berkat berbagai fitur terbaru.

Hanya berselang beberapa hari dari peluncuran resminya, Apple juga merilis update iOS 15.1 versi beta untuk kalangan pengembang (developer). Editor in Chief Mac Stories Federico Viticci membagikan tangkapan layar pembaruan tersebut akun Twitter miliknya.
Pembaruan iOS 15.1 diperkirakan menyertakan peningkatan dan perbaikan bug untuk iOS 15 yang telah dirilis. Selain itu, update juga diyakini bakal memperkenalkan sejumlah fitur yang belum muncul pada sistem operasi sebelumnya.

Dilansir dari MacRumors dan Gadgets Now, berikut ini adalah beberapa fitur yang tengah dijajal di update iOS 15 versi Beta pengembang, yang nantinya bakal dirilis untuk pengguna umum :

SharePlay
Apple telah mengaktifkan fitur SharePlay di iOS 15.1, iPadOS 15.1, dan tvOS 15.1 beta. Perusahaan sebelumnya menarik fitur dari iOS 15 karena belum berfungsi dengan baik. Fitur ini nantinya memungkinkan pengguna menelon teman lalu menonton acara televisi atau film bersama-sama.

Announce Call
Update versi 15.1 beta untuk pengembang ini juga menampilkan fitur baru yang disebut Announce Call. Fitur ini tersedia di opsi pengaturan untuk telepon.

Lossless Audio for HomePod
Diketahui bahwa nantinya Apple juga bakal menghadirkan fitur Audio Lossless dan Dolby Atmos dengan dukungan audio spasial ke perangkat smart speaker perusahaan yakni Homepod dan Homepod Mini.

Vaccine Cards in Wallet
Pada sistem operasi iOS 15, Apple telah memperkenalkan kemampuan untuk mengunduh dan menyimpan catatan kesehatan yang dapat diverifikasi di aplikasi Health.

Dengan iOS 15.1 pengguna dapat menambahkan catatan vaksinasi di aplikasi Wallet. Ini nantinya memungkinkan mereka untuk memberi kartu vaksinasi ke berbagai ranah termasuk bisnis, restoran, dan lain sebagainya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Honda BR-V Terbaru Dirilis dalam Lima Varian, Ini Perbedaannya!

BERIKUTNYA

TVF Footwear Luncurkan Koleksi Sandal Gunung Kekinian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: