Gabby Petito (Dok. Gabby Petito/Instagram)

Heboh Hilangnya Selebgram AS Gabby Petito, Begini Kronologinya

20 September 2021   |   16:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Publik Amerika Serikat (AS) dihebohkan dengan kasus menghilangnya selebgram Gabby Petito. Gadis berusia 22 tahun itu menjadi sorotan setelah dilaporkan hilang setelah bepergian bersama kekasihnya, Brian Laundrie.  Laundrie dan Petito dikabarkan terkahir kali memulai perjalanan pada Juli 2021 menuju taman-taman nasional di barat AS, tepatnya dari Long Island, New York.

Mereka juga sempat mendokumentasikan petualangan mereka di media sosial. Melalui sebuah video berjudul Beginning Our Van Life Journey di YouTube, mereka membagikan momen perjalanan mereka yang sedang tersenyum, bermesraan dan berlari di pantai. Video  berdurasi 8 menit itu bahkan telah ditonton sebanyak 2,8 juta kali.

Namun, pada 1 September 2021, setelah sebulan bepergian, Laundrie pulang ke Florida dengan van putih mereka tanpa Petito. Akhirnya, 10 hari kemudian, pihak keluarga Petito pun melaporkan dia telah hilang.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gabby (@gabspetito)


Selain itu, pada Jumat (17/9/2021), polisi setempat mengatakan keluarga Laundrie mengatakan pada mereka bahwa mereka belum melihat putra mereka sejak Selasa (14/7/2021). Kondisi tersebut diakui oleh pihak berwajib cukup menyulitkan untuk mengusut kasus tersebut.

Ribuan komentar pun telah dilayangkan di halaman instagram pasangan itu termasuk para pengunjuk rasa berkumpul di luar rumah keluarga Laundrie pada hari Jumat (17/9/2021) serta berteriak “di mana Gabby?“.

Sementara itu, pada Minggu (19/9/2021), tim FBI telah menemukan sebuah jenazah di taman nasional di negara bagian Wyoming, AS, yang cocok dengan deskripsi Gabby Petito. Meskipun begitu, identifikasi lengkap belum selesai pada saat FBI mengumumkan penemuan itu.

“Sementara pemeriksaan forensik belum mengkonfirmasi 100 persen bahwa sisa-sisa manusia itu adalah milik Petito,“ ujar Agen FBI Charles Jones.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Snail Mail Umumkan Rilis Album Kedua dengan Single Valentine

BERIKUTNYA

Setelah LALISA, Lisa BLACKPINK Siapkan Kejutan dalam Video Klip Lagu Money

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: