Ilustrasi (Dok. Michael Barón/Unsplash)

Kemanayo, Sumber Rekomendasi Destinasi Wisata Dalam & Luar Negeri

17 September 2021   |   14:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, saat ini sejumlah negara sudah mulai membuka untuk kunjungan wisatawan lho. Hal itu akhirnya membuat banyak masyarakat Indonesia berencana kembali berwisata setelah sempat terhenti beberapa waktu lalu. Walaupun demikian, kamu juga harus tetap berhati-hati dan memiliki rencana perjalanan yang matang sebelum pergi ke luar negeri ya, Genhype.
 
Untuk merespons hal tersebut, Kemanayo, travel itinerary marketplace dari Indonesia, memperluas fiturnya dengan menyediakan rencana perjalanan wisata untuk beberapa destinasi di luar negeri. 

“Dengan aplikasi Kemanayo, traveler dapat menemukan itinerary yang sesuai dengan ketertarikan mereka masing-masing. Kami ingin memudahkan traveler dalam berlibur dan menghemat waktu dalam pencarian destinasi wisata, sehingga perjalanan menjadi lebih berkualitas,” ujar Direktur Kemanayo, Rizal Azhar, dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Jumat (17/9).
 

Ilustrasi destinasi wisata di Thailand (Dok. Mathew Schwartz/Unsplash)

Ilustrasi destinasi wisata di Thailand (Dok. Mathew Schwartz/Unsplash)

Sebagai awalan, Rizal mengatakan Kemanayo telah meluncurkan rencana perjalanan wisata ke Negeri Gajah Putih, Thailand. Thailand adalah satu satu dari sekian negara yang menjadi destinasi wisata favorit bagi para turis dari seluruh dunia.
 
Rencana perjalanan mulai dari kuliner lezat, kekayaan alam, bangunan megah, situs bersejarah, tempat hiburan yang lengkap, serta pusat perbelanjaan dapat ditemukan dalam aplikasi Kemanayo. Selain itu ada juga fitur built-in digital map sehingga memudahkan wisatawan untuk bepergian dari destinasi satu ke destinasi lainnya. 

Kemanayo juga bisa digunakan di berbagai negara Asia lainnya seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, dan Hong Kong, serta semua negara-negara di benua Eropa, Amerika dan Afrika.

Oleh sebab itu, Kemanayo mengundang para travel enthusiast untuk menjadi travel contributor dan menciptakan rencana perjalanan (itinerary) luar negeri yang kemudian akan dipasarkan di dalam aplikasi Kemanayo.
 
Rizal mengatakan hal itu membuka kesempatan bagi para travel enthusiast yang sudah pernah berkunjung ke negara-negara luar negeri untuk dapat membuat rekomendasi itinerary sesuai dengan pengalaman. Nantinya, dari setiap rencana perjalanan yang terjual, travel contributor akan mendapatkan komisi hingga 50 persen. 

“Tanpa disadari, banyak dari kita memiliki pengetahuan atau pengalaman yang menarik dari sebuah destinasi, baik itu rekomendasi penginapan, transportasi, kuliner, hingga aktivitas seru. Jika sebelumnya pengalaman tersebut hanya sebatas untuk pribadi, dengan menjadi travel contributor di Kemanayo, pengalaman dan pengetahuan tersebut dapat menjadi rencana perjalanan yang bermanfaat bagi banyak orang dan pastinya juga dapat menjadi peluang penghasilan baru,” imbuhnya.

Kalau kamu ingin menjadi travel contributor, kamu bisa memulainya dengan mengunduh aplikasi Kemanayo. Lalu, kamu bisa masuk ke menu profil dan memilih menu Be a Contributor. Untuk membuat itinerary, kamu dapat memilih menu Create New Trip Plan dan menulis itinerary buatanmu di dashboard yang tersedia.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

4 Tren Gaya Hidup yang Muncul saat Pandemi

BERIKUTNYA

Selasar Sunaryo Art Space Belum Berencana Tambah Koleksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: