BTS setelah menemui Presiden Moon Jae In (dok. Twitter BTS Official)

Resmi Jadi Utusan Presiden, BTS Kompak Berjas Hitam

14 September 2021   |   17:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

BTS hari ini bertandang ke kantor kepresidenan Korea Selatan. Mereka menemui Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. RM, Jin, Suga, J-Home, Jimin, V, dan Jungkook yang kompak mengenakan kemeja putih dengan setelah jas serta dasi hitam itu hadir dalam upacara penyematan mereka sebagai utusan presiden dalam forum international yang akan digelar dalam waktu dekat.

Dalam upacara itu, Moon Jae-in memberikan setiap anggota BTS sertifikat penunjukan, paspor diplomatik, dan pulpen. Ketujuh member akan menjalankan tugasnya sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan. Mulai 19 hingga 23 September, BTS akan menemani Presiden Moon Jae In dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.

Dilansir Soompi, Selasa (14/9/2021), acara resmi pertama BTS sebagai utusan presiden yakni hadir dalam sidang ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA 76), di mana acara Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) akan berlangsung pada 20 September. BTS akan menghadiri acara tersebut dan berpidato.
 

BTS memegang paspor khusus kepresidenan

BTS memegang paspor khusus kepresidenan (Dok. Twitter/@bts_bighit)

Ya, ini bukan pertama kalinya BTS berbicara di Majelis Umum PBB. Pada 2018, BTS memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF’s Generation Unlimited di Majelis Umum PBB ke-73, dan mereka diundang untuk berbicara pada pertemuan tingkat tinggi Kelompok Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global September lalu.

Sementara itu, agensi memastikan bahwa semua member BTS dalam kondisi sehat dan telah menjalani vaksinasi. “Mereka divaksinasi untuk kegiatan mereka sebagai utusan khusus dan rencana lain di luar negeri,” ujar salah satu staf Big Hit Entertainment. 

Agensi pun telah mempersiapkan pertunjukan baru dalam format dan jadwal yang layak. “Setelah rencana yang terkait dengan pertunjukan dikonfirmasi, kami akan memberikan pengumuman terpisah,” kata staf yang tidak disebutkan namanya itu. 

Adapun dalam upacara penyematan tersebut, hadir pula Kepala Staf Presiden Yoo Young Min, Menteri Luar Negeri Chung Eui Yong, Direktur Kantor Keamanan Nasional Suh Hoon, Wakil Direktur Kedua Kim Hyung Jin, dan perwakilan dari HYBE.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Aksi di Tengah Liburan Natal dalam Trailer Serial Hawkeye

BERIKUTNYA

Ancaman Tinggi, Perusahaan Perlu Strategi Keamanan Siber

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: