Smartphone Apple (Pexel/Photomix Company)

Apple Minta Pengguna Segera Update ke iOS 14.8, Ini Loh Alasannya 

14 September 2021   |   12:33 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tidak lama lagi, Apple akan menggelar acara tahunannya untuk memperkenalkan jajaran produk terbaru, termasuk sistem operasi anyarnya yang tak lain ialah iOS 15. Sebelum itu, perusahaan meminta penggunanya untuk melakukan pembaruan iOS 14.8, kenapa ya?

Jadi, sebuah laporan dari perusahaan keamanan siber Citizen Lab beberapa waktu lalu menunjukkan adanya kerentanan sistem yang membuat perangkat iPhone berisiko dalam hal keamanannya. Tak lama kemudian, Apple mengakui hal tersebut.

Laporan dari 9to5Mac menyebut bahwa raksasa teknologi itu juga telah mengeluarkan pernyataan tentang masalah ini, dan meminta pengguna melakukan update iOS 14.8 yang didalamnya telah memperbaiki kerentanan keamanan tersebut.

Head of Apple Security Engineering and Architecture, Ivan Krstic, mengatakan bahwa setelah mengidentifikasi kerentanan yang digunakan terkait ekploitasi untuk iMessage, Apple dengan cepat mengembangkan dan menerapkan perbaikan di iOS 14.8 untuk melindungi pengguna.

"Kami ingin memuji Citizen Lab karena berhasil menyelesaikan pekerjaan yang sulit untuk mendapatkan sampel eksploitasi ini, sehingga kami dapat mengembangkan perbaikan dengan cepat," katanya.

Lebih lanjut, Krstic mengatakan bahwa kerentanan yang ditemukan merupakan serangan yang sangat canggih dan menghabiskan jutaan dolar untuk dikembangkan. Serangan itu memiliki umur simpan yang pendek dan digunakan untuk menargetkan individu tertentu.

Kendati bukan merupakan ancaman bagi sebagian besar penggunanya, dia menyebut perusahaan tetap bekerja keras untuk membela keamanan dan kenyaman pengguna secara umum dengan menambahkan perlindungan baru.

Adapun, pembaruan iOS 14.8 tersedia untuk pengguna iPhone 6d ke atas, semua model iPad Pro, iPad Air 2 dan versi yang lebih baru, iPad generasi ke-5 dan versi lebih baru, iPad Mini 4 ke atas, serta iPod touch generasi ke-7.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Arsitek Prancis Bicara Tata Kota Seoul di SBAU 2021, Apa yang Menarik?

BERIKUTNYA

Astaga, 13 Gorila di Kebun Binatang Atlanta Positif Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: