Ray Ban Stories, kacamata pintar dari Ray Ban dan Facebook (Ray Ban)

Kacamata Pintar Facebook x Ray Ban Meluncur, Bisa Buat Apa Saja Ya?

10 September 2021   |   15:36 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan teknologi Facebook dan produsen kacamata Ray Ban akhirnya resmi meluncurkan produk kacamata pintar (smart glasses) yang disebut Ray-Ban Stories. Perangkat wearable ini hadir dengan banyak varian bentuk dan warna.

Sebagaimana perangkat elektronik dengan embel-embel pintar lainnya, Ray Ban Stories memiliki beberapa kemampuan yang tidak dimiliki oleh kacamata konvensional pada umumnya.

Dilansir dari Gadget NDTV, Ray Ban Stories Facebook hadir dengan kamera ganda berukuran 5 megapiksel yang dapat menangkap gambar dan merekam video dengan durasi 30 detik, dengan mode Instant Camera Capture.

Kacamata pintar itu juga memiliki lampu LED yang akan menyala saat melakukan pengambilan gambar dan video. Selain itu, perangkat juga dapat berfungsi sebagai earphone dan memiliki kontrol sentuh untuk pemutara musik, panggilan, dan volume.

Mengutip laporan Mobile Marketing, Chief Wearables Officer Essilor Luxottica - perusahaan induk Ray Ban - Rocco Basilico mengatakan bahwa ini merupakan produk ini membuktikan bahwa dunia mode bisa selaras dengan teknologi.

Vice President of Facebook Reality Labs Andrew Bosworth mengatakan Ray Ban Stories memperkenalkan cara yang baru bagi masyarakat untuk tetap terhubung dengan dunia di sekitar secara mudah.

Perangkat kacamata pintar ini tersedia dalam tiga desain yang berbeda dengan pelangga bisa memilih berbagai jenis lensa yang ingin digunakan, sesuai dengan kebutuh masing-masing.

Adapun, beberapa warna yang dihadirkan antara lain Clear with Blue Light Filter, Brown, Dark Grey, Green, Polarized Dark Blue, Transitions Clear dengan lensa Dark Green. Perusahaan membanderol Ray Ban Stories dengan harga US$299 hingga US$379.

Untuk saat ini, produk baru tersedia di beberapa pasar luring atau toko ritel Ray Ban seperti di Australia, Kanada, Irlandia, Italia, Inggris, dan Amerika Serikat. Selain itu, perangkat juga tersedia secara daring di situs resmi Ray Ban.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lelang Amal Desainer Wignyo & Young Indonesian Designers Capai Rp38 juta

BERIKUTNYA

Lisa Blackpink Keluarkan Karismanya dalam Debut Solo LALISA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: