Brooke Cagle- Dok. Unsplash

Ini Kiat Supaya Nggak Malas Kerja Setelah Libur Panjang

16 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Waktu libur Lebaran akan segera berakhir dan orang-orang akan mulai beraktivitas dan bekerja kembali. Tidak sedikit orang yang merasa kurang bersemangat untuk menjadi produktif kembali setelah melewati masa liburan yang cukup panjang.

Untuk menyiasati hal tersebut, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan lagi semangat kerja yang optimal.

1. Pikirkan tentang kesenangan dalam bekerja
Memikirkan dan membayangkan hal-hal yang menyenangkan ketika bekerja bisa mengembalikan mood kamu untuk bekerja. Dengan begitu, kita tidak akan terbawa dengan suasana kerja yang formal dan kaku

2. Bekerja dengan perlahan
Tumpukan pekerjaan yang banyak ketika ditinggal liburan akan membuat kamu menjadi stres. Atur pekerjaan yang ingin diselesaikan dan usahakan lakukan dengan santai dan tidak terburu-buru. Pekerjaan yang diselesaikan dengan terburu-buru malah akan membuat hasil pekerjaan yang tidak maksimal

3. Jangan ikuti teman
Mood yang kurang baik pada saat kembali bekerja setelah liburan mungkin akan dialami sebagian besar teman kerjamu. Jangan sampai hal itu bisa mempengaruhi mood kamu.
 
1
2


SEBELUMNYA

2021 Tahunnya Lagu Berbahasa Daerah

BERIKUTNYA

Gurih & Manisnya Martabak Mertua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: