sumber gambar : KAI Daop 1 Jakarta

Mau Melancong Pakai KA? Vaksinasi di Sini Saja

29 August 2021   |   16:15 WIB

Vaksinnasi untuk mencegah Covid-19  banyak manfaat loh Genhype. Selain kita terhindar dari dampak parah terkena Covid-19, kita juga bisa melakukan perjalanan karena sudah divaksinasi merupakan salah satu syarat. Jika Genhype yang belum divaksin dan mau bepergian dengan KA, maka bisa melakukan vaksinasi di stasiun. 

Eva Chairunisa, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta membuka layanan vaksinasi bagi penumpang KA di Stasiun Gambir dan Pasar Senen mulai 3 Juli 2021 lalu. 

"Layanan vaksinasi di dua stasiun keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) tersebut tercatat telah melayani sekitar 65 s.d 100 peserta vaksin per hari untuk layanan Vaksin di Stasiun Gambir dan Pasar Senen," katanya. 

Layanan vaksinasi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen dibuka setiap hari pada pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB dengan persyaratan dan kriteria peserta vaksin, yakni berusia 12 Tahun ke atas.

Kemudian, belum pernah mendapatkan vaksin dosis pertama, menunjukkan kode booking yang sudah dibayar atau tiket Kereta Api Jarak Jauh yang berlaku.

Memiliki KTP (adapun NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin), datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan KA.

Calon penumpang dalam kondisi sehat, memiliki suhu tubuh normal yakni tidak lebih dari 37,5 derajat. Sementara bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk vaksin covid-19.   



Editor: Indyah Sutriningrum



Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Sudah Vaksin Belum? Boarding Tiket Kereta Terintegrasi Peduli Lindungi Loh

BERIKUTNYA

Operasional Toyota e-Palette di Paralimpiade Tokyo 2020 Ditangguhkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: