Subway (Dok. Subway Indonesia)

Sering Lihat Subway di Drakor? Gerai Sandwich Itu Bakal Masuk Indonesia Loh

25 August 2021   |   12:09 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian para penggemar drama Korea, restoran atau gerai sandwich Subway tentu sudah tidak terdengar asing lagi. Ini karena jaringan restoran fastfood asal Amerika tersebut sering banget muncul dalam drama-drama terkenal Korea seperti Descendants of the Sun, Crash Landing on You, Goblin, The K2, hingga Good Doctor.

Nah, kali ini Hypeabis mau kasih kabar gembira karena restoran sandwich terbesar di dunia ini bakal masuk ke Indonesia. Jadi, kalian juga bisa ikut mencicipi submarine sandwich atau roti isi yang berbentuk panjang seperti kapal selam ini sambil menonton drama Korea favorit.
 

dok. Goblin

Adegan dalam serial Goblin (Dok. TvN)


Sebetulnya restoran Subway ini pernah membuka cabangnya di Indonesia pada era 1990-an. Kala itu restoran ini terdapat di sejumlah mal besar, seperti Mal Pondok Indah, Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra, Wisma 46, hingga di Kuta Bali.

Namun sayangnya pada tahun 2000, semua cabang tersebut harus tutup.

Kali ini, Subway akan hadir kembali di Indonesia yang secara resmi dioperasikan oleh PT Sari Sandwich Indonesia, anak usaha dari PT Map Boga Adiperkasa Tbk yang juga memegang merek jaringan waralaba Starbuck, PizzaExpress, Krispy Kreme, serta Cold Stone dan Godiva.

Pada tahap awal, Subway akan dibuka secara bertahap di Jabodetabek pada kuartal IV tahun ini, kemudian akan dilanjutkan ke Bandung, Surabaya, dan Bali pada 2020.

Jadi, bagi kalian para penggemar K-Drama sudah ngga perlu lagi jauh-jauh ke Malaysia atau Singapura untuk bisa mencicipi submarine sandwich yang biasanya hadir di drama korea favorit.

Selain menyediakan roti lapis kapal selam, Subway juga memiliki hidangan utama lainnya seperti sandwich roll, salad, minuman dingin, dan hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan tempat restoran tesebut berada.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Musisi Legendaris Minang Elly Kasim Tutup Usia

BERIKUTNYA

Vaksin Influenza dan PVC Bisa Cegah Covid-19? Cek Faktanya Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: