Cek Harga Franchise Roemah Koffie, Bisa Jualan Pakai Van Antik
16 November 2024 |
21:49 WIB
Industri kopi di Indonesia terus berkembang pesat, memberikan peluang bisnis menarik bagi para pelaku usaha. Salah satu brand yang menawarkan paket bisnis dengan konsep yang unik adalah Roemah Koffie yang didirikan oleh Felix TJ pada 2022.
Berangkat dari kecintaan keluarga terhadap kopi, Roemah Koffie tak cuma menjual kopi berkualitas, tetapi juga mengangkat seni, budaya, dan ekosistem kopi yang berkelanjutan.
Baca juga: 5 Bisnis Franchise Makanan dan Minuman di Bawah Rp5 Juta, Es Teh Sulthan sampai Tahu jos jos
Felix TJ memulai usaha ini untuk memperkaya kopi Nusantara dari segi kualitas dan pengakuan global. Outlet pertama Roemah Koffie dibuka di Carstens Mall BSD dengan konsep unik yang mengedepankan kenyamanan dan keindahan budaya Indonesia.
"Bisnis kopi di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Namun, membangun brand adalah perjalanan panjang yang membutuhkan dedikasi dan kepercayaan," ujar Felix ditemui dalam pameran SIAL Interfood 2024.
Kini, brand kopi ini telah memiliki beberapa outlet di lokasi strategis, seperti Gunawarman dan Puri Mall, serta rencana ekspansi ke Bali pada tahun 2025. Adapun, Roemah Koffie menawarkan dua model franchise, yaitu.
Dengan menggunakan mobil van klasik, model ini memberikan pengalaman premium dengan fleksibilitas tinggi. Namun, van ini tidak beroperasi keliling melainkan ditempatkan di lokasi tertentu yang sudah ditentukan untuk menjaga eksklusivitas dan efektivitas operasional.
"Model van ini dirancang untuk fleksibilitas tinggi, menghadirkan pengalaman premium, namun tetap menjaga eksklusivitas dengan lokasi yang terfokus. Kami ingin memberikan peluang bisnis yang berbeda, tanpa mengorbankan kualitas," jelas Felix.
Adapun, untuk paket franchise van, harga normalnya adalah Rp1,3 miliar. "Pada tahap awal ini kami hanya akan membuka 10 franchise untuk menjaga eksklusivitas dan kualitas," tuturnya.
Kedua model franchise dirancang untuk meningkatkan visibilitas merek dan menjaga konsistensi kualitas. Roemah Koffie saat ini menawarkan 15 varian blend, yang terinspirasi dari daerah dan lagu-lagu tradisional Indonesia, seperti Kambanglah Bungo dan Cublak Suweng.
"Setiap varian kopi kami memiliki cerita tersendiri, mulai dari nama lagu daerah hingga artwork pada kemasan. Ini adalah penghormatan kami terhadap seni dan budaya Indonesia," ujar Felix.
Selain itu, perusahaan memiliki program berkelanjutan seperti Rumah Pintar Kopi untuk mengedukasi komunitas dan Seribu Sarjana Petani, program beasiswa bagi anak-anak petani kopi.
"Kami ingin menciptakan ekosistem kopi yang saling menguntungkan. Melalui program seperti Seribu Sarjana Petani, kami mendukung anak-anak petani kopi melanjutkan pendidikan agar dapat memperbaiki masa depan mereka dan keluarga," jelas Felix.
Felix mengakui bahwa tantangan terbesar adalah membangun kepercayaan dan konsistensi, baik dengan petani maupun mitra bisnis. Namun, visi jangka panjang untuk membawa kopi Nusantara ke kancah global tetap menjadi prioritas.
"Bulan Februari 2025, kami akan memperkenalkan roasted beans di Yunani. Ini adalah langkah awal untuk membawa cerita dan cita rasa kopi Nusantara ke pasar global," ungkapnya.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Syaiful Mllah
Berangkat dari kecintaan keluarga terhadap kopi, Roemah Koffie tak cuma menjual kopi berkualitas, tetapi juga mengangkat seni, budaya, dan ekosistem kopi yang berkelanjutan.
Baca juga: 5 Bisnis Franchise Makanan dan Minuman di Bawah Rp5 Juta, Es Teh Sulthan sampai Tahu jos jos
Felix TJ memulai usaha ini untuk memperkaya kopi Nusantara dari segi kualitas dan pengakuan global. Outlet pertama Roemah Koffie dibuka di Carstens Mall BSD dengan konsep unik yang mengedepankan kenyamanan dan keindahan budaya Indonesia.
"Bisnis kopi di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Namun, membangun brand adalah perjalanan panjang yang membutuhkan dedikasi dan kepercayaan," ujar Felix ditemui dalam pameran SIAL Interfood 2024.
Kini, brand kopi ini telah memiliki beberapa outlet di lokasi strategis, seperti Gunawarman dan Puri Mall, serta rencana ekspansi ke Bali pada tahun 2025. Adapun, Roemah Koffie menawarkan dua model franchise, yaitu.
1. Franchise van antik
Dengan menggunakan mobil van klasik, model ini memberikan pengalaman premium dengan fleksibilitas tinggi. Namun, van ini tidak beroperasi keliling melainkan ditempatkan di lokasi tertentu yang sudah ditentukan untuk menjaga eksklusivitas dan efektivitas operasional. "Model van ini dirancang untuk fleksibilitas tinggi, menghadirkan pengalaman premium, namun tetap menjaga eksklusivitas dengan lokasi yang terfokus. Kami ingin memberikan peluang bisnis yang berbeda, tanpa mengorbankan kualitas," jelas Felix.
Adapun, untuk paket franchise van, harga normalnya adalah Rp1,3 miliar. "Pada tahap awal ini kami hanya akan membuka 10 franchise untuk menjaga eksklusivitas dan kualitas," tuturnya.
2. Franchise outlet tetap
Konsep ini mencakup lokasi fisik tetap seperti outlet Roemah Koffie lainnya. Dengan desain interior yang khas dan menu andalan kopi Nusantara, model ini cocok bagi pelaku usaha yang ingin memiliki bisnis di lokasi strategis.Kedua model franchise dirancang untuk meningkatkan visibilitas merek dan menjaga konsistensi kualitas. Roemah Koffie saat ini menawarkan 15 varian blend, yang terinspirasi dari daerah dan lagu-lagu tradisional Indonesia, seperti Kambanglah Bungo dan Cublak Suweng.
"Setiap varian kopi kami memiliki cerita tersendiri, mulai dari nama lagu daerah hingga artwork pada kemasan. Ini adalah penghormatan kami terhadap seni dan budaya Indonesia," ujar Felix.
Selain itu, perusahaan memiliki program berkelanjutan seperti Rumah Pintar Kopi untuk mengedukasi komunitas dan Seribu Sarjana Petani, program beasiswa bagi anak-anak petani kopi.
"Kami ingin menciptakan ekosistem kopi yang saling menguntungkan. Melalui program seperti Seribu Sarjana Petani, kami mendukung anak-anak petani kopi melanjutkan pendidikan agar dapat memperbaiki masa depan mereka dan keluarga," jelas Felix.
Felix mengakui bahwa tantangan terbesar adalah membangun kepercayaan dan konsistensi, baik dengan petani maupun mitra bisnis. Namun, visi jangka panjang untuk membawa kopi Nusantara ke kancah global tetap menjadi prioritas.
"Bulan Februari 2025, kami akan memperkenalkan roasted beans di Yunani. Ini adalah langkah awal untuk membawa cerita dan cita rasa kopi Nusantara ke pasar global," ungkapnya.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Syaiful Mllah
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.