Tomoro Coffee (sumber : Tomoro Coffee)

Tomoro Coffee Targetkan 3.000 Gerai Kopi di Asia Tenggara dengan Sentuhan Budaya Lokal

03 November 2024   |   16:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses menjual 40 juta cup kopi melalui 600 gerai di seluruh Indonesia pada 2023 lalu, jaringan retail coffee shop, Tomoro Coffee makin percaya diri untuk melebarkan sayap bisnisnya, tidak hanya di Indonesia tetapi hingga ke wilayah Asia Tenggara. Brand kopi ini memiliki target ambisius dengan membuka 3.000 gerai di berbagai negara Asia Tenggara.

CEO Tomoro Coffee, Super Wang, mengungkapkan alasan utama menjadikan Asia Tenggara sebagai target pasar berikutnya karena masyarakat di wilayah tersebut  memiliki budaya kopi yang sudah mengakar lebih dari 200 tahun, dengan tingkat konsumsi rata-rata lebih dari 150 cangkir per orang setiap tahunnya. 

"Dengan populasi lebih dari 600 juta orang, wilayah ini menyimpan potensi pasar yang luar biasa luas,” jelasnya. Dalam ekspansinya di kawasan Asia Tenggara, Tomoro Coffee akan menghadirkan menu yang sudah diadaptasi atau disesuaikan dengan selera lokal.

Baca juga: Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Di Singapura dan Filipina, misalnya, Tomoro memperkenalkan menu populer seperti Tomorrow Island Latte. 
Selain itu juga akan membawa varian khas seperti TOMORO Cloud Series, yang menampilkan keunikan rasa dari berbagai edisi. Misalnya, Seaside Cloud dengan foam garam laut asli Bali dan edisi terbaru Celtic Cloud yang baru diluncurkan.

Tomoro Coffee sebetulnya sudah melakukan ekspansi ke China pada Desember 2023 lalu, dan dilanjutkan  dengan membuka gerai pertama di Singapura pada Februari 2024 dan terus bertambah hingga 6 gerai. Kemudian Tomoro juga telah ekspansi ke pasar Filiphina pada April 2024 dan telah membuka 12 gerai. 

Ekspansi yang dilakukan Tomoro Coffe ini juga diiringi dengan investasi signifikan, di mana Tomoro Coffee telah mendapatkan pendanaan sebesar US$ 60 juta dolar AS untuk memperluas jaringan gerainya di Asia Tenggara dan Indonesia. 

“Saat ini kami sudah membuka 600 gerai tapi sebenarnya kontrak yang telah ditandatangai lebih dari 700 gerai di Indonesia, dan targetnya akan mencapai 1.000 gerai di akhir tahun ini,” tambah Super Wang. 

Selain produk, Tomoro Coffee menekankan pentingnya menjaga kualitas kopi sejak roasting hingga penyajian. Angga, Head of Quality Control Tomoro Coffee mengatakan, setiap gerai menggunakan mesin otomatis yang dapat dipantau dari jarak jauh, sehingga kualitas dan konsistensi setiap cangkir kopi tetap terjaga di seluruh jaringan gerai. "Kami selalu menggunakan kopi yang freshly roasted dan freshly brewed untuk menjaga rasa terbaik," ungkap Angga.

Di tengah pertumbuhan yang pesat ini, Tomoro Coffee tetap berpegang pada misinya untuk membawa cita rasa kopi berkualitas dari Indonesia ke panggung internasional. 

Untuk memperkuat posisinya, Tomoro Coffee memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Tomoro Empowering Officer, dan jingle brand terbarunya “See You Tomoro” yang juga dinyanyikan oleh Maudy, serta meluncurkan varian terbaru produk unggulan, Tomoro Coffee Cloud Series, dengan edisi Celtic Cloud Series, sebagai bagian dari komitmen untuk terus menghadirkan cita rasa kopi yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Baca juga: Baru 1,5 Tahun Tomoro Coffee Sudah Buka Hampir 400 Cabang , Ini Strateginya

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

iPhone 12 dan IPhone 13 Masih Jadi Primadona Pengguna Baru Apple

BERIKUTNYA

Intip Strategi Lima Foodpreneurs Ini Bawa Bisnisnya Naik Kelas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: