Rice Bowl Hotel Santika Kelapa Gading (Sumber Foto: Hotel Santika Kelapa Gading)

Hotel Santika Kelapa Gading Hadirkan Rice Bowl Beragam Varian Topping & Rasa

26 October 2024   |   14:45 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rice bowl adalah sajian yang lebih dikenal sebagai tradisi kuliner asal Jepang dan China. Dalam budaya Jepang, rice bowl dikenal sebagai donburi, yang merujuk pada hidangan nasi yang disajikan dalam mangkuk dengan berbagai macam lauk di atasnya seperti topping daging, ikan, dan sayuran.
 
Tradisi kuliner ini kemudian berkembang di Asia Timur dan Tenggara, termasuk Korea dengan hidangan seperti bibimbap. Saat ini, rice bowl populer di dunia sebagai sajian praktis karena semua komponen nasi, protein, sayuran, dan saus tersaji dalam satu mangkuk.

Konsep ini pun berkembang menjadi hidangan cepat saji di berbagai negara, di mana ada banyak restoran fusion mulai menawarkan variasi rice bowl yang disesuaikan dengan cita rasa lokal, seperti banyak tersedia di resto-resto terkenal.

Baca juga: Intip Resep Salmon Rice Bowl ala Emily Mariko yang Viral di TikTok

Untuk menghadirkan cita rasa yang autentik dari sajian rice bowl, Hotel Santika Kelapa Gading menghadirkan menu makanan spesial, yakni Rice Bowl Express Hotel yang tersedia dalam tujuh varian pilihan.
  • Rice Bowl Black Pepper Beef
  • Rice Bowl Rica-Rica Beef
  • Rice Bowl Pop Corn Chicken 
  • Rice Bowl Crispy Fried Chicken
  • Rice Bowl Roasted Chicken
  • Rice Bowl Chicken Katsu
  • Rice Bowl Chicken Teriyaki 

Rice Bowl Black Pepper Beef adalah sajian nasi dengan potongan daging sapi yang dimasak dengan saus lada hitam, memberikan rasa gurih, sedikit pedas, dan aroma yang khas dari lada hitam.
 
Rice Bowl Rica-Rica Beef adalah hidangan nasi dengan potongan daging sapi yang dibumbui rica-rica, bumbu pedas khas Sulawesi yang terbuat dari cabai, bawang, dan rempah-rempah lain, menghasilkan rasa yang pedas dan kaya akan bumbu.
 
Rice Bowl Pop Corn Chicken merupakan sajian nasi dengan potongan kecil ayam goreng berbalut tepung renyah, mirip dengan popcorn, cocok untuk yang suka tekstur garing dan rasa gurih.
 
Rice Bowl Crispy Fried Chicken adalah nasi mangkuk yang disajikan dengan potongan ayam goreng tepung yang renyah, memberikan rasa gurih dan tekstur yang garing di luar namun lembut di dalam.
 
Rice Bowl Roasted Chicken adalah sajian nasi dengan ayam yang dipanggang hingga matang sempurna, memberikan cita rasa gurih dengan aroma khas dari proses pemanggangan.
 
Rice Bowl Chicken Katsu adalah nasi mangkuk dengan ayam katsu, yaitu ayam yang digoreng dengan balutan tepung panko hingga renyah, biasanya disajikan dengan saus katsu manis.
 
Lalu untuk menu Rice Bowl Chicken Teriyaki adalah sajian nasi dengan potongan ayam yang dimasak dengan saus teriyaki manis gurih, khas Jepang, memberikan rasa manis dan sedikit asin yang khas.
 
Setiap rice bowl dilengkapi dengan nasi putih hangat yang cocok sebagai pelengkap untuk cita rasa beragam dari lauknya.

Rice bowl tersebut tersedia dalam porsi yang pas dan mengenyangkan. Seporsi rice bowl berisi nasi, telur, dan pilihan protein berupa daging sapi rasa lada hitam dan rica-rica, ayam pop corn, ayam tepung krispi, ayam katsu, ayam panggang, dan ayam teriyaki.
 
Menu ini makin sehat dan bergizi dengan tambahan sayuran seperti buncis, wortel, tomat, baby corn, serta daun seledri sebagai garnish. Harga promo Rice Bowl Express ini hanya Rp60.000 per mangkuk hingga akhir Oktober 2024. 


Tentang Hotel Santika Kelapa Gading

Adapun Hotel Santika Kelapa Gading diresmikan pada Jumat, 31 Oktober 2014 oleh PT. Grahawita Santika dan PT. Sima Graha Utama yang merupakan pemiliknya. Hotel ini merupakan hotel ke 77 dari jajaran grup Santika Indonesia Hotels & Resorts, serta hotel ke 22 dari kelompok hotel Santika berbintang 3. 

Hotel Santika Kelapa Gading bisa dibilang menjadi salah satu pilihan akomodasi yang nyaman dan strategis. Berlokasi di Mahaka Square Jl. Kelapa Nias Raya Blok HF.3, Kelapa Gading, hotel ini memiliki fasilitas menginap yang nyaman dan pilihan makanan beragam.

Hotel ini terletak di dalam Britama Arena atau Mahaka Square, arena dalam ruangan berstandar internasional yang kerap dipakai  untuk menghelat acara olahraga, pendidikan, hobi, dan hiburan.

Akomodasi ini bisa menjadi rekomendasi bagi orang-orang yang memiliki kepentingan bisnis atau menyaksikan pertandingan olahraga di kawasan sekitar. Bisa juga untuk sekadar staycation dan mencari hiburan. 

Fasilitasnya terdiri dari restoran dengan pilihan hidangan Indonesia dan internasional yang lezat. Didekorasi dengan interior yang cantik, serta pemandangan kota yang indah. Ada juga lounge lobi yang nyaman. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati secangkir kopi atau teh aromatik, serta pilihan koktail eksotis.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Gaya Glamor Model Zsa Zsa Utari Curi Perhatian di Jakarta Fashion Week 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: