Iriana Jokowi, Wury Ma'ruf Amin, dan Selvi Ananda (Sumber Foto: Youtube/Sekretariat Presiden)

Gaya Selvi Ananda sampai Iriana di Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

20 October 2024   |   13:45 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Acara berlangsung hari ini, Minggu (20/10/2024) di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

Prosesi pelantikan telah dimulai pukul 10.00 WIB, dipimpin oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani. Sejumlah tokoh publik, mulai dari presiden dan wakil presiden RI sebelumnya, ibu negara, para  anggota DPR/MPR, dan politikus lainnya turut hadir menyaksikan peresmian presiden dan wakil presiden terpilih.

Beberapa tokoh publik wanita yang menghadiri prosesi pelantikan tampil cantik dan anggun mengenakan busana kebaya tradisional. Beberapa di antaranya seperti Selvi Ananda istri dari Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih. 

Baca juga: Prabowo-Gibran Kenakan Baju Adat Betawi saat Pelantikan Presiden & Wakil Presiden
 

Selvi

Selvi Ananda (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Selvi Ananda mengenakan kebaya merah dihiasi bros emas. Rambutnya disanggul rapi ke belakang. Tak ketinggalan dia juga mengenakan perhiasan anting dan kalung mutiara.

Hadir juga istri Presiden ke-7 RI, Joko Widodo yakni Iriana. Mantan ibu negara itu mengenakan kebaya janggan putih berkerah tinggi dengan kain batik cokelat yang disampirkan pada bahunya. Rambutnya disanggul rapi ke belakang.

Ada juga Wury Estu Handayani istri dari mantan wakil presiden sebelumnya, yakni Ma'ruf Amin yang mengenakan kebaya encim hijau khas Betawi dengan bordiran bunga-bunga. Pakaian itu dipadukan dengan hijab kuning dan selendang berwarna senada yang disematkan bros pada bahu kanannya. 
 

Puan Maharani (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Puan Maharani (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Politikus lainnya yang tampil berkebaya adalah Puan Maharani, ketua DPR RI. Putri dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu mengenakan kebaya kutubaru abu-abu berbahan satin. Dipadukan dengan selendang dan bawahan kain batik merah. 

Anggota DPR Partai Gerindra, Siti Hediati Hariyadi atau biasa dikenal sebagai Titiek Soeharto juga menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden RI baru. Mantan istri Prabowo Subianto tersebut mengenakan kebaya biru muda dengan selendang dan handbag berwarna senada.
 

Titiek Soeharto (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Titiek Soeharto (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Tak ketinggalan para istri anggota DPR dan politikus lainnya juga hadir dengan gaya anggunnya. Mulai dari Aliya Rajasa, istri Edhie Baskoro Yudhoyono yang mengenakan kebaya cokelat keemasan dengan kain songket merah.

Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono, menteri Agraria dan Tata Ruang RI tampil dengan kebaya biru muda yang dipadukan kain batik cokelat dengan sentuhan biru. 
 

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Sejumlah selebritas yang merupakan anggota DPR RI pun tampak menghadiri acara pelantikan. Mereka adalah Mulan Jameela yang mengenakan kebaya biru muda dan hijab berwarna senada, dan Desy Ratnasari yang juga mengenakan kebaya biru muda berhiaskan tiga bros.
 

Desy Ratnasari (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Desy Ratnasari (Sumber Foto: Youtube/MPRGOID)

Selebritas lainnya yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, ada Dina Lorenza yang mengenakan kebaya kutubaru biru muda berhiaskan bros emas di dadanya dan Nafa Urbach yang mengenakan kebaya Navy bertabur payet. 

Baca juga: Line Up Musisi yang Tampil di Panggung Pesta Rakyat 2024, Ayu Ting Ting sampai Dewa19

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Line Up Musisi yang Tampil di Panggung Pesta Rakyat 2024, Ayu Ting Ting sampai Dewa19

BERIKUTNYA

7 Film yang Mendapat Nominasi Piala Citra Terbanyak di FFI 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: