Denmark Open (Sumber Gambar: Youtube/BWF)

Victor Denmark Open 2024 Dimulai, Cek Jadwal Tanding Wakil Indonesia

15 October 2024   |   21:26 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Pertandingan BWF World Tour Super 750 Victor Denmark Open 2024 resmi dimulai. Turnamen yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark ini berlangsung pada 15-20 Oktober 2024. Sebanyak 9 wakil Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan hasil terbaik.

Denmark Open merupakan sebuah turnamen badminton dunia, dan merupakan seri dari rangkaian BWF World Tour. Turnamen kelas Super 750 ini diadakan di negara Denmark, tepatnya di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Turnamen badminton yang mulai diadakan sejak 1936 itu memang kerap digelar pada Oktober setiap tahunnya. 

Baca juga: Hasil Arctic Open 2024, Indonesia Kembali Tak Bawa Gelar

Di edisi sebelumnya, Indonesia berhasil menciptakan All Indonesian Semifinal, dengan Fajar/Rian bertemu Bagas/Fikri. Namun sayangnya Bagas/Fikri yang menjadi pemenang dari duel senegara itu harus takluk pada wakil malaysia Aaron/Soh, dan menjadi runner up Denmark Open 2023.

Sementara itu, wakil terakhir yang menjuarai ajang ini adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra pada 2022. Ketika itu, Indonesia berhasil menciptakan All Indonesian Final, ketika Kevin/Marcus berhasil tembus ke babak final dan menantang rekan mereka, Fajar/Rian. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Fajar/Rian dengan skor akhir 21-19, 28-26.

Ada hal menarik di ajang ini. Sebab, selama dua edisi sebelumnya, hanya sektor ganda putra yang tidak ditempati oleh negara China sebagai pemenangnya. Pada sektor tunggal Shi Yu Qi, Weng Hong, He Bing Jiao dan Chen Yu Fei merupakan pemenang dua edisi sebelumnya. Sedangkan di sektor ganda Zheng/Huang, Feng/Huang dan Chen/Jia menjadi juara edisi sebelumnya pada turnamen ini. 

Adapun, dilansir dari Instagram badminton.ina, beberapa atlet Indonesia akan mulai bertanding pada hari pertama Denmark Open 2024, Selasa (15/10/2024) yang akan dimulai dari babak 32 besar. Sedangkan beberapa atlet lainnya akan memulai pertandingan di babak 32 besar pada esok hari, Rabu (16/10/2024). 
 

Wakil Indonesia di Victor Denmark Open 2024

Ada 3 wakil Indonesia yang akan bertanding di babak 32 besar, pada hari pertama. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Gregoria Mariska Tunjung. Berikut adalah jadwal dan posisi wakil Indonesia pada Denmark Open 2024. 
 
 

Lapangan 1

Match 13 : Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) (Match 10 mulai pukul 23:00 WIB). 


Lapangan 2 

Match 12 : Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) vs Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath (India) (Match 7 mulai pukul 18:00 WIB). 
 

Lapangan 3

Match 1 : Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Christopher Grimley/Matthew Grimley (Skotlandia) (Match 1 mulai pukul 14:00 WIB).  Hasil sementara Leo/Bagas berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka dan melanjutkan perjalanan ke babak selanjutnya.

Pertandingan Wakil Indonesia Hari Kedua : 

MS : Jonatan Christie (Indonesia) vs Leong Jun Hao (Malaysia)
MS : Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kenta Nishimoto (Jepang)
WS : Putri Kusuma Wardani (Indonesia) vs Aya Ohori (Jepang)
MD : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)
MD : Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
XD : Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Cheng Xing/Zhang Chi (China) 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Nominasi AMI Awards 2024, Ada 62 Kategori

BERIKUTNYA

Intip Spesifikasi & Harga Asus TUF Gaming A16 Indonesia, Laptop yang Lagi Laris Manis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: