Penonton menyaksikan penampilan musisi dalam Lintas Melawai di Jakarta, Jumat (11/10/2024). (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Lineup Lintas Melawai Vol. 2 Hari ke-2, Ada Deddy Dhukun hingga Kla Project

12 October 2024   |   15:39 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Keseruan Lintas Melawai Vol. 2 akan berlanjut hari ini, Sabtu (12/10/2024) di Taman Kota Peruri, Jakarta Selatan. Pada hari kedua gelarannya, festival musik yang mengusung pop culture era 80-an ini akan menghadirkan sejumlah penampil spesial dari sederet musisi legendaris.

Seperti tahun sebelumnya, Lintas Melawai akan menjadi panggung budaya yang menampilkan berbagai kesenian yang sempat populer pada medio 80an. Festival yang digagas Helmy Yahya dan Denny Malik menyediakan wadah bagi semua kalangan untuk mengekspresikan diri dalam nuansa retro yang penuh kenangan.

Baca juga: Pasha Chrisye Nostalgia Lewat Lagu Sang Ayah di Lintas Melawai, Nyanyikan Kisah Kasih di Sekolah

Nama Lintas Melawai yang menjadi judul acara diambil dari istilah yang digunakan pada tahun 80-an. Istilah ini dahulunya digunakan untuk menggambarkan kegiatan melintasi Melawai Plaza, sebuah pusat perbelanjaan yang berada di daerah Blok M, Jakarta Selatan.

Anak muda kala itu gemar melakukan Lintas Melawai, dari sekadar nongkrong sambil melihat mobil lewat atau malah menjadi ajang pamer kendaraan dengan berkeliling melewati kawasan Melawai. Dengan menjadi tempat nongrong anak muda, kawasan ini pun jadi tempat gaulnya anak Jakarta waktu itu.
 

Musisi Enau tampil dalam gelaran Lintas Melawai di Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Musisi Enau tampil dalam gelaran Lintas Melawai di Jakarta, Jumat (11/10/2024).


Melalui Lintas Melawai yang tahun ini memasuki edisi kedua, publik seakan diajak memasuki ruang waktu untuk sejenak kembali menikmati masa-masa indah menjadi anak muda gaul yang nongkrong di kawasan Blok M dan Melawai.

Pada gelaran hari kedua ini, ruang waktu tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Sedari pagi, kawasan melawai telah diramaikan dengan kegiatan parade otomotif, alcaline line dance, os BMX competition, bincang musik by Yamaha, music performance competition, SLTA JKT83, dan masih banyak lagi.

Menjelang sore hari, pesta yang ditunggu-tunggu pun akan kembali dihadirkan. Dipandu oleh Melly Manuhutu & Gede Joody, acara musik Lintas Melawai Vol. 2 akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Tak kalah dari kemarin, line up panggung musik hari ini juga bakal menampilkan artis-artis legendaris era 80-an. Salah satunya adalah grup Denny Malik Entertainment bakal kembali membuka rangkaian keseruan acara.

Denny adalah aktor sekaligus penyanyi yang populer di era 80-90-an. Para penikmat sinetron di era 1990-an pasti tidak asing dengan sosoknya. Pertama kali Denny berakting dalam film Tari Kejang (1985) sebagai Robin dan film Benci Disko (2009) sebagai Hamdan.

Namun, sebelum itu, nama Denny memang telah lebih dahulu naik daun lewat lagu Jalan-Jalan Sore di album Jak Jak Jak Jakarta milik Guruh Soekarnoputra. Denny kemudian juga sempat  merilis album Asap Asmara di penghujung tahun 2002. Pada 2003, dirinya bahkan mendapatkan penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Pria Dangdut.

Kemudian, Yana Julio dan Lita Zen juga akan tampil menghibur para penggemarnya. Dua penyanyi andal ini dulunya merupakan anggota grup vokal Indonesia, Elfa’s Singer.

Dalam perjalanannya, Elfa's Singers telah menyandang penghargaan puncak sebagai Grand Champions berturut-turut dalam olimpiade paduan suara dunia di Linz Austria (2000), Busan Korea (2002), Bremen Jerman (2004), dan Xiamen China (2006).
 

Musisi Pasha Chrisye tampil dalam Lintas Melawai di Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Musisi Pasha Chrisye tampil dalam Lintas Melawai di Jakarta, Jumat (11/10/2024).


Penampil lainnya pada hari kedua ini yang cukup ditunggu adalah Deddy Dhukun. Pria bernama lengkap Raden Deddy Agus Dewantoro ini merupakan pencipta lagu legendaris dari SMA Negeri 3 Jakarta. Dia satu angkatan dengan Fariz RM, Ikang Fawzi dan Addie M.S.

Deddy sempat membentuk grup Kelompok Tiga Suara (K3S), mendirikan grup 2D, dan menjadi solois. Beberapa lagu populernya dimulai dari Hanya Satu Kamu, Bohong, Maaf Nurlela, Aku Jadi Bingung, dan masih banyak lagi.

Tak kalah ditunggu, pada hari kedua ini juga akan tampil salah satu grup musik legendaris, yakni Kla Project. Grup yang dibentuk oleh Katon Bagaskara dan kawan-kawan ini telah memberi warna menarik dalam belantika musik Indonesia.

Mereka merilis album pertamanya bertajuk KLa pada akhir 1989. Dalam album debut ini, mereka berhasil mencetak hits seperti Rentang Asmara, Tentang Kita, Waktu Tersisa dan Laguku. Pada 1991, KLa meluncurkan album keduanya bertajuk Kedua, yang di dalamnya terdapat lagu monumental Yogyakarta.

Berikut adalah lineup lengkap Lintas Melawai Vol. 2  Sabtu, 12 Oktober 2024
  • Denny Malik Entertainment (17.15 WIB)
  • Yana Julio & Lita Zen (18.15 WIB)
  • Harvey Malaihollo (19.00 WIB)
  • Ita Purnamasari (19.30 WIB)
  • Chaplin Band (20.05 WIB)
  • Libels (20.50 WIB)
  • Deddy Dhukun (21.30 WIB)
  • KLA Project (21.40 WIB) 

Baca juga: Keseruan Lintas Melawai Hari Pertama, Festival Musik Nuansa Retro Era 1980-an

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Car Free Day 13 & 20 Oktober Ditiadakan, Persiapan Jakarta Running Festival dan Pelantikan Presiden

BERIKUTNYA

Menikmati Liburan Mewah & Pemandangan yang Memesona di Bintan Exotica Resort by Waringin Hospitality

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: