Yoona dan Kim Junho boyong piala di Seoulcon APAN Star Awards 2023. (Sumber foto: Instagram/limyoona__official)

Seoulcon APAN Star Awards Siap Digelar Desember 2024, Catat Tanggal & Lokasinya!

11 October 2024   |   06:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ajang penghargaan bergengsi Seoulcon APAN Star Awards 2024 siap digelar. Diselenggarakan oleh Korea Entertainment Management Association (CEMA), acara ini akan berlangsung di Dongdaemun Design Plaza (DDP) Art Hall 1, Seoul, Korea Selatan.

APAN Star Awards merupakan bentuk apresiasi terhadap para sineas maupun konten yang tayang di semua platform siaran seperti saluran TV utama maupn kabel, OTT, hingga drama web. Mengutip Soompi, acara penghargaan ini memasuki usia ke-10 tahun. 

Baca juga: Daftar Pemenang Penghargaan K-Drama APAN Star Awards 2023, King the Land Borong Penghargaan

Sejak diluncurkan pada 2012, APAN Star Awards menghubungkan para penggemar K-drama di seluruh dunia. Tahun ini, penyelenggara berencana untuk memberikan pengalaman yang unik dan kaya, menjadikannya salah satu festival terbesar untuk mengakui pencapaian drama.

Acara ini akan memberikan penghormatan kepada semua drama televisi yang ditayangkan di Korea Selatan mulai November 2023 hingga Oktober 2024. Adapun APAN Star Awards berlangsung pada 28 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025. 

Dengan banyaknya proyek yang mendapat pengakuan internasional tahun ini, para artis yang memberikan dampak signifikan pada budaya populer diperkirakan akan berkumpul untuk mengikuti kompetisi ketat dalam berbagai kategori. Kategori penghargaan akan dinilai oleh para ahli dari berbagai bidang, termasuk sutradara, penulis, jurnalis, dan kritikus budaya populer.

Sejauh ini, pihak penyelenggara belum memberikan informasi terkait siapa saja dan drama apa saja yang masuk ke dalam nominasi penghargaan. Jadi, Genhype harap bersabar ya.

Pada tahun lalu, selain mengundang deretan aktor dan aktris papan atas, APAN Star Awards makin meriah dengan penampilan dua grup K-Pop pendatang baru yakni CLASSy dan Fantasy Boys.

Penghargaan utama atau Daesang APAN Star Awards 2023 jatuh pada Lee Junho berkat popularitas drama King the Land yang tayang pada 17 Juni - 6 Agustus 2023. Junho berperan sebagai Gu Won, putra dari pemilik King Hotel yang merupakan hotel terbesar dan termegah di Korea Selatan.

Junho bersama lawan mainnya Yoona yang memerankan karakter bernama Cheon Sa Rang, memenangkan perhargaan Best Couple Award. Keduanya dinobatkan sebagai pasangan terbaik setelah mengalahkan Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan (DP 2) serta Nam Goong Min dan Ahn Eun Jin (My Dearest).

Sementara itu, Moon Sang Min yang bermain dalam drama Under the Queen’s Umbrella membawa piala Aktor Pendatang Baru Terbaik. Kategori ini juga dimenangkan Lee Dong Hwi dari Missing: The Other Side 2.

Untuk kategori aktris pendatang baru terbaik dimenangkan Lee Han Byul, pemeran Mask Girl. Untuk kategori drama pendek terbaik dimenangkan Little Woman. 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis Eksplorasi Tema Support Group Dalam Kesehatan Mental

BERIKUTNYA

Tantangan SDM Animasi di Tengah Dominasi AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: