Tampilan ponsel Oppo Find X7 Series. (Sumber gambar: Oppo)

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X8, Tonjolkan Desain Tipis & Simetris

07 October 2024   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Merek ponsel Oppo akan segera merilis seri ponsel pintar (smartphone) anyarnya yakni Oppo Find X8 Series. Berbagai bocoran spefisikasi mengenai produk ini pun sudah banyak beredar. Seri ponsel ini hadir dengan tawaran tenaga prosesor andalan mendatang dari MediaTek hingga desainnya yang apik.

Dikutip dari GSM Arena, ponsel Oppo Find X8 Series punya desain yang terlihat modern, dengan bezel layar yang tipis dan simetris di semua sisi, membuatnya tampak mirip perangkat iPhone.

Baca juga: Harga & Spesifikasi Oppo Reno 12 F Series di Indonesia

Sementara itu, dari bagian belakang, terdapat frame kamera berbentuk lingkaran yang masih mirip seperti seri pendahulunya. Perubahan lainnya yaitu seluruh penampang bagian depan dan belakang memiliki bentuk flat (datar).

Sedangkan untuk spesifikasi utamanya, dari sisi layar, Oppo Find X8 akan menggunakan panel OLED berukuran 6,5 inci yang diproduksi oleh BOE, serta bakal ditenagai SoC Dimensity 9400, yang dikabarkan bakal diluncurkan secara resmi oleh MediaTek pada 9 Oktober 2024.
 


Sektor kamera bakal kembali jadi fitur andalan dengan konfigurasi tiga kamera belakang beresolusi 50 megapiksel (MP), termasuk kamera utama, ultrawide, serta lensa telefoto periskop dengan kemampuan zoom optik 3x.

Kamera telefoto ini menggunakan sensor Sony LYT-600. Meski demikian, tidak disebutkan apakah akan menggunakan teknologi kamera dari Hasselblad atau tidak untuk model Oppo Find X8.

Oppo Find X8 juga dibekali baterai berkapasitas besar 5.700 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 80 Watt, serta pengisian nirkabel magnetik 50 Watt. Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi casing pelindung magnetik yang kompatibel di dalam kotaknya.
 


Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah slider notifikasi dan tombol virtual yang dapat dikustomisasi, mirip dengan fitur Action Button pada perangkat Apple. Termasuk, fitur klasik seperti kendali jarak jauh inframerah, NFC pintar, dan tombol mute tiga tahap.

Sementara dari segi ketahanan, perangkat ini akan dilengkapi sertifikasi IP68 atau IP69 yang membuatnya tahan air dan debu. Dengan ketebalan hanya 7mm dan berat sekitar 190 gram, Oppo Find X8 menawarkan desain yang tipis dan ringan. Pilihan warna yang tersedia meliputi Hitam, Putih, Biru, dan Merah Muda.

Ponsel Oppo Find X8 Series disebut bakal diluncurkan di China pada awal Oktober 2024, diikuti peluncurannya secara global seperti India dan Indonesia.

Sementara di Indonesia, peluncurannya belum diketahui secara resmi, begitupun terkait harga ponselnya. Namun, mengutip situs Smart Prix, ponsel Oppo Find X8 Series di India diperkirakan bakal dibanderol seharga 54.990 Rupee atau sekitar Rp10.258.389.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang Kompetisi Film Pendek Madani International Film Festival 2024

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang Asia Contents Awards & Global OTT Awards di BIFF 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: