Cucumber Salad Logan kini menjadi salah satu makanan yang tengah viral di media sosial khususnya TikTok. (Sumber gambar: charlesdeluvio/Unsplash)

Resep Cucumber Salad Logan yang Viral di TikTok, Enak & Simpel Buatnya

29 September 2024   |   20:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Cucumber Salad Logan kini menjadi salah satu makanan yang tengah viral di media sosial khususnya TikTok. Banyak warganet yang mencoba resep makanan tersebut. Seperti namanya, Cucumber Salad Logan ialah berupa makanan berbahan dasar mentimun yang dikenalkan oleh kreator konten bernama Logan Moffit. 

Melalui akun TikToknya, kreator asal Kanada itu kerap membagikan resep olahan mentimun atau yang dikenal dengan Cucumber Salad Logan. Berbeda dengan kebanyakan salad, makanan yang dibuat oleh Logan terbilang unik dan praktis, karena mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Dalam seporsi Cucumber Salad Logan, akan dijumpai bahan utama mentimun mentah yang diiris tipis. Mentimun tersebut lalu dipadukan dengan beberapa bahan lain seperti mayones, cream cheese, kecap asin, alpukat, penyedap rasa dan bubuk wijen. Beberapa resep juga ada yang ditambahkan dengan potongan ikan salmon setengah matang.

Baca juga:  Resep Sandwich Tuna Mayo, Camilan Lezat dan Sehat untuk Keluarga

Cara mengolah bahan-bahannya terbilang unik. Semua bahan yang telah dimasukkan ke dalam toples besar tersebut lalu ditutup dan dikocok hingga mentimun dan bahan-bahan lainnya tercampur merata. Setalah itu, Cucumber Salad Logan pun bisa langsung dinikmati.
 
@logagm

Another new cucumber recipe alert

? original sound - Logan


Konten-konten resep Cucumber Salad Logan yang dibuat sang kreator pun viral di TikTok. Banyak videonya yang telah ditonton oleh jutaan warganet di platform video pendek tersebut, hingga membuat sejumlah kreator TikTok tak terkecuali dari Indonesia membuat resep tersebut dan mengunggahnya di akun mereka.

Beberapa kreator Indonesia yang mengikuti resep Cucumber Salad Logan diantaranya Tasyi Atasya, Nanakoot, Sibungbung, Laissti dan masih banyak lagi. Banyak dari mereka yang menyebut bahwa Cucumber Salad Logan enak, meski cara membuatnya relatif mudah.

Jika Genhype juga penasaran ingin mencoba makanan viral satu ini, berikut adalah resep Cucumber Salad Logan yang bisa dicoba di rumah.

Resep Cucumber Salad Logan
Bahan-bahan:
  • 1 buah mentimun Jepang
  • 1/2 buah alpukat, iris tipis
  • Salmon panggang/crabstick/ikan tuna sesuai selera
  • 1 sdm mayones
  • 1 sdm krim keju (cream cheese)
  • Bawang merah bombay iris secukupnya (opsional)
  • 1/2 sdt penyedap rasa atau MSG
  • 1/2 sdt kecap asin
  • Minyak wijen secukupnya
  • Biji wijen secukupnya

Cara Membuat:
  1. Siapkan wadah atau toples. Potong mentimun secara tipis menggunakan parutan atau pisau sesuai dengan ketebalan yang disuka;
  2. Tambahkan alpukat, mayones, krim keju, bawang merah bombay iris, penyedap rasa atau MSG, kecap asin, minyak wijen dan biji wijen;
  3. Genhype juga bisa menambahkan bahan lain seperti irisan salmon panggang, crabstick, ataupun ikan tuna suwir sesuai selera;
  4. Tutup wadah atau toples lalu kocok semua bahan hingga tercampur merata;
  5. Cucumber Salad Logan pun siap dinikmati.

Baca juga: Ini 10 Dessert Terenak dari Indonesia Versi Taste Atlas yang Wajib Dicoba

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Ini 10 Dessert Terenak dari Indonesia Versi Taste Atlas yang Wajib Dicoba

BERIKUTNYA

Metro Park View Hotel Semarang, Suguhkan Konsep Modern Art Deco yang Asyik di Lokasi Strategis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: