Sandara Park (dok. Daraxxi)

Sandara Park Resmi Akhiri Kontrak Dengan YG Entertainment

15 May 2021   |   09:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kamu tau kan Sandara Park? Mantan member dari girl band legendaris 2NE1 ini resmi mengakhiri kontrak kerjanya bersama YG Entertainment, kemarin (14/5/2021).

Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung pihak YG Entertainment. Diketahui, wanita asal Filipina itu bergabung dengan agensi tersebut selama 17 tahun. Dia bergabung pada 2004 dan memulai debutnya dengan 2NE1 pada tahun 2009.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Sandara Park, yang telah bersama dengan YG dengan kepercayaan dan kasih sayang yang istimewa," tulis YG Entertainment dalam pernyataan resminya.

Sandara Park (dok. Instagram daraxxi)

Sandara Park (dok. Instagram daraxxi)

Kendatipun telah berpisah dengan Dara, YG Entertainment katanya akan terus mendukung upaya artis serba bisa itu dalam karir barunya setelah lepas dari agensi.

Mantan CEO YG Yang Hyunsuk sebelumnya mengajak Sandara Park bergabung pada 2004 setelah penampilannya di salah satu film dokumenter KBS. Namun, Dara menandatangani kontrak resmi pada 2007 ketika dia kembali ke Korea Selatan bersama keluarganya, setelah kontraknya berakhir dengan agensi Filipina.

Pada Mei 2009, Sandara Park dengan nama panggungnya Dara memulai debutnya dengan CL, Bom, dan Minzy sebagai girl grup beranggotakan empat orang, 2NE1.

2NE1 (dok. Koreaboo)

2NE1 (dok. Koreaboo)


Di girl group itu Dara menempati posisi visual, vokalis, dan sub-rapper. Di antara anggota 2NE1, Dara adalah member yang pertama melakukan debut solo di tahun yang sama dengan debut girl group itu. Sebelumnya Dara tampil dalam lagu Hello dari album Heartbreaker milik BIGBANG G-Dragon.

Ketika 2NE1 bubar pada November 2016, Dara memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Dia sejak itu melakukan promosi sebagai artis solo.

Pada 2017, Dara memulai karir solonya dengan menjadi pembawa acara program kecantikan OnStyle yang disebut Get It Beauty, bersama dengan Honey Lee dan mantan anggota Gugudan Kim Sejeong. Dia kemudian membuat film debut domestiknya di One Step bersama Han Jaesuk.

Sejak tahun itu, mantan anggota 2NE1 ini pun menerima banyak tawaran untuk menjadi pembawa acara, juri, sitkom, hingga bermain film. Pada 2019, Dara tampil bersama mantan 2NE1 Park Bom dalam single Spring.

Sayangnya, Dara tidak kunjung merilis single solonya. Namun, Dara cukup aktif di channel YouTube-nya. Terlihat dia berkolaborasi dengan iKON Jay pada Desember tahun lalu untuk meng-cover Dahil Sayo karya Iñigo Pascual.

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Menonton Film Bisa Ubah Hidup? Ini Hasil Studinya

BERIKUTNYA

6 Tips Ini Bisa Bantu Kamu untuk Hadapi Rasa Kesepian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: