Maroon 5 (Sumber Foto: Instagram/@maroon5)

Menengok Kembali Konser-konser Maroon 5 di Indonesia, Ada yang Sempat Dibatalkan

09 September 2024   |   16:49 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar Maroon 5, tentunya tak sabar menantikan kedatangan Adam Levine dan kawan-kawan ke Indonesia dalam rangka konser bertajuk Maroon 5 in Asia 2025 - Jakarta Concert. Acara tersebut akan digelar pada 1 Februari 2025, di Jakarta International Stadium (JIS). 

Maroon 5 merupakan grup yang beranggotakan Adam Levine, Jesse Carmichael, James Valentine, Matt Flynn, PJ Morton, dan Sam Farrar. Mereka telah merilis sejumlah lagu-lagu populer seperti "Payphone", "Girls Like You", "Moves Like Jagger", "Memories", "One More Night", "Sugar", dan lainnya.

Live Nation, TEM Presents, dan PK Entertainment, telah merilis daftar harga tiket konser Maroon 5 di Jakarta yang dijual mulai Rp1,45 juta sampai Rp6 juta. Penjualan tiket dibuka mulai 24-25 September untuk kategori presale dan 25 September untuk kategori general on-sale. 

Baca juga: Maroon 5 Konser di Jakarta Februari 2025, Cek Harga Tiketnya

Tur konser Maroon 5 in Asia 2025 akan dihelat di beberapa kota kawasan Asia. Selain Jakarta, mereka juga akan menyambangi Manila, Bangkok, Tokyo, Kuala Lumpur, Kaohsiung. Kedatangan Maroon 5 ke Jakarta tentunya sangat dinantikan para penggemar, mengingat pada 2015 lalu mereka sempat membatalkan konser di Tanah Air.

Beberapa tahun lalu, Maroon 5 kabarnya bakal menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 23 September 2015. Namun, pertunjukan tersebut harus dibatalkan karena harinya bertepatan dengan perayaan Idul Adha. Sebelumnya, Maroon 5 sendiri telah dua kali menggelar konser di Indonesia, yakni pada 2011 dan 2012.

Menengok kembali konser pelantun "Moves Like Jagger" tersebut pada 2011 dan 2012, kala itu pada 27 April 2011 konser Maroon 5 dipromotori oleh JAVA Musikindo. Acaranya dihelat malam hari di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Adam Levine dan personel lainnya menyapa para penonton dengan lagu andalan terbaru mereka saat itu, yakni "Misery". Penonton langsung disuguhkan dengan dua lagu berikutnya, yakni "If I Never See Your Face Again" dan "Harder to Breathe". Saat itu, kira-kira mereka membawakan 12 lagu yang hampir semuanya merupakan hit band asal California tersebut.

Setahun kemudian Maroon 5 kembali menggelar konser di Tanah Air selama dua hari, yakni pada 4-5 Oktober 2012 di Istora Senayan, Jakarta. Kali ini pun masih dipromotori oleh JAVA Musikindo.

Levine dan tim muncul setelah penampilan band lokal The Cab sebagai pembuka panggungnya. Mereka menggemparkan Istora Senayan dengan lagu "Payphone". Selanjutnya diikuti lagu-lagu hit mereka seperti "Makes Me Wonder" dan "Lucky Strike", sambil mengajak penonton ikut bernyanyi.

Kurang lebih mereka membawakan 20 lagu, yang didominasi oleh karya-karya dari album terbarunya saat itu, yakni OVEREXPOSED. Maroon 5 juga membawakan lagu "Stereo Hearts" milik Gym Class Heroes, "Daylight", "Don't You Want Me", lalu ditutup dengan lagu terakhir, "Moves Like Jagger". 

Baca juga: Cek Jadwal, Lokasi dan Cara Penukaran Tiket Konser Bruno Mars di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Nonton & Link Streaming Apple Event It's Glowtime, Bakal Ada iPhone 16 Series?

BERIKUTNYA

Ortu Tetap Waspada, Game Online Anak-anak Minecraft Sampai Roblox Rawan Disusupi Malware

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: