Menu The Coach Restaurant (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Santap Kuliner Glamor Tengah Kota di The Coach Restaurant

06 September 2024   |   09:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gabungan antara fesyen dan kuliner rupanya dapat menciptakan konsep unik dan menarik. Misalnya saja, jenama populer asal New York, Amerika Serikat, Coach yang menerapkan konsep paduan glamornya fesyen dengan restoran mewah perdana di dunia yang berlokasi di Jakarta.

Dengan nama The Coach Restaurant, restoran ini memperkenalkan dimensi baru dalam pengalaman kuliner yang terinspirasi dari kota yang tak pernah tidur, New York.

Baca juga: Mencicipi Steak ala Negeri Paman Sam, Hidangan Daging Istimewa Asli Nebraska
 
Restoran ini menghadirkan kreasi kuliner yang mencerminkan keanekaragaman dan kekayaan gastronomi kota tersebut, mulai dari sarapan hingga koktail. Menu-menunya juga disajikan bercermin pada jenius kuliner ikonik New York, termasuk steakhouse yang padat, kedai-kedai ala Italia yang nyaman, dan restoran dengan hidangan laut terbaik.
 

The Coach Restaurant (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

The Coach Restaurant (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

 
Executive Chef The Coach Restaurant Gabriel Jamias mengatakan, seluruh hidangan yang disajikan ke pelanggan diracik dengan kualitas bahan dan presentasi yang elegan, mewakili kekayaan kuliner New York. “Kami ingin menggabungkan cita rasa klasik Amerika dengan sentuhan modern yang khas,” kata Chef Gabriel.
 
Hidangan pembuka dimulai dengan menu segar seperti koktail udang jumbo dan tiram Rockefeller yang begitu melekat sebagai hidangan laut ikonik New York. Tak lupa, tuna tartare dan New York strip yang segar dan memiliki sejarah panjang sebagai kuliner ala steakhouse di Manhattan.
 
Tak kalah lezat, New York yang juga dikenal dengan burgernya menginspirasi Chef Gabriel dengan menu Very Honest Cheeseburger, burger yang dibuat dengan daging giling bagian brisket, short ribchuck roe dan bun burger yang dibuat fresh setiap harinya.

Chef Gabriel juga membuat secret sauce untuk menu burger ikonik ini dengan campuran mayonaise, saus, dan keju yang merepresentasikan burger klasik Amerika yang dibuat dengan sentuhan modern.
 

Menu The Coach Restaurant (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menu The Coach Restaurant (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)
 

Sebagai sajian utama, tak ketinggalan hidangan Barramundi dan US Prime Steak yang begitu melekat dengan kekayaan kuliner kota impian tersebut. “Kami memiliki steak signature yang luar biasa, seperti T-Bone Porterhouse, Tomahawk, dan New York Strip,” katanya.
 
Chef Gabriel menekankan pentingnya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan berkelanjutan. "Kami berusaha mendapatkan bahan-bahan secara lokal sebisa mungkin. Sebagian besar seafood seperti udang untuk Shrimp Cocktail dan tuna untuk Tuna Tartare, kami peroleh dari sumber lokal," jelasnya.

Bahan-bahan lokal ini tidak hanya berkualitas, tetapi juga digunakan di berbagai negara seperti Amerika, Singapura, Dubai, dan Inggris. Sementara beberapa bahan tertentu seperti daging diimpor dari Amerika dan Australia untuk kualitas sajian yang terbaik.

Menu The Coach Restaurant (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menu The Coach Restaurant (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Untuk bahan-bahan lain, The Coach Restaurant bekerja sama dengan perusahaan lokal dan hidroponik di sekitar Jakarta untuk memastikan bahan-bahan aromatik seperti parsley, rosemary, dan thyme selalu segar dan berkualitas.

Setelah lebih dari 4 bulan beroperasi, The Coach Restaurant sudah mengembangkan total 54 hidangan. Kedepannya, Chef Gabriel mengungkap rencana untuk memperkenalkan menu-menu baru dengan rotasi daging dan variasi menu pasta.
 
Sebagai hidangan penutup, terdapat pula 20 layer Chocolate Cake dan Iconic New York Cheesecake, hidangan dessert autentik ala New York yang manis dan legit. Untuk menikmati aneka hidangan ala New York ini, pengunjung bisa menyiapkan bujet berkisar Rp500.000 untuk satu orang. Genhype dapat mengunjungi The Coach Restaurant di Grand Indonesia West Mall, Jakarta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Golfer Muda Kian Pentingkan Fashion Statement Saat Berolahraga

BERIKUTNYA

Resep Chinese Food Mapo Tofu yang Lembut dan Gurih ala Chef Luvita Ho

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: