Foundation (Sumber Foto: Freepik)

5 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Revlon sampai Wardah

22 August 2024   |   21:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih foundation. Selain mencocokan shade-nya dengan tone kulit, penting juga untuk memahami kandungan produknya. Terutama jika kita punya masalah kulit sensitif seperti berminyak dan berjerawat.

Menggunakan produk yang salah akan membuat kulit jadi lebih berminyak dan berjerawat, bahkan sampai mengalami breakout. Kalau sudah begini, kulit jadi perih, kemerahan, dan tidak bisa menerima makeup apapun. Nah Genhype, untuk mencegahnya yuk simak beberapa rekomendasi foundation yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.
 

1. Revlon Colorstay Foundation 

Revlon Colorstay Foundation Combination/Oily Skin akan memberikan hasil akhir yang sempurna selama 24 jam. Alas bedak ini mampu menahan keringat dan kelembapan berlebih yang bisa menyebabkan kulit berminyak. 

Produk ini juga diperkaya kandungan Vitamin E antioksidan untuk membantu menutrisi dan melindungi kulit dari polutan. Hasil akhirnya matte dan tahan air. Tersedia 43 shade untuk semua jenis tone kulit, yang paling populer seperti ivory, golden beige, natural beige, medium beige. Harganya mulai dari Rp145.000
 

2. Maybelline Fit Me Foundation

Maybelline FIT ME! Matte + Poreless Foundation adalah foundation cair full coverage dengan hasil matte natural. Produk ini dilengkapi 16H Oil-Control yang mampu menahan minyak dan SPF 22 sebagai perlindungan ekstra. Ketahanannya sampai 16 jam dengan formula non-comedogenic yang tidak menyumbat pori dan penyebab jerawat,

Foundation ini juga dapat digunakan untuk menyamarkan berbagai masalah kulit seperti noda di wajah, hiperpigmentasi, kulit bertekstur, dan pori-pori wajah. Shade-nya tersedia dalam 20 warna yang bisa meng-cover semua warna kulit wanita Indonesia. Harganya mulai dari Rp165,900 
 

3. L’Oreal Paris Infallible Foundation

L’Oreal Paris Infallible 32H Matte Cover Foundation adalah foundation yang tahan lama hingga 32 jam dengan formula transferproof, waterproof, dan sweatproof. Formula 32H Oil-Control dan 32H Shine-Control akan menyerap minyak secara instan dan menjaga makeup tetap matte seharian. 

Formula transferproof menghasilkan produk yang tidak transfer dan make up yang tidak luntur meskipun menggunakan masker. Produk ini diformulasikan dengan kandungan 4 persen Niacinamide untuk membantu meratakan warna kulit wajah sekaligus menjaga kesehatannya dari dalam. 

Formula breathable, tekstur ringan dengan hasil natural matte menjadikannya cocok sebagai foundation untuk kulit berminyak. Produk ini diperkaya dengan SPF25 yang juga akan melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Tersedia 12 shade yang cocok untuk semua kulit wanita Indonesia. Harganya mulai dari Rp180.000.
 

4. Make Over 24H Weightless Liquid Foundation

Make Over 24H Powerstay Weightless Liquid Foundation menawarkan formula ringan yang cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat. Formulanya mamp mengontrol produksi minyak berlebih selama 24 jam dalam kondisi suhu panas sekalipun. 

Produk ini tidak mudah luntur atau menempel ke atas permukaan lain (transferproof). Memiliki SPF 30 PA+++, non-comedogenik, non-acnegenic yang teruji secara Dermatologis. Tersedia dalam 20 shade yang bisa dipilih sesuai tone dan warna kulit. Harganya mulai dari Rp185.000.
 

5. Wardah Colorfit Matte Foundation

Wardah Colorfit Matte Foundation memiliki SPF 30 PA+++ yang ringan, memberikan coverage tahan lama, serta tidak transfer. Diformulasikan khusus dengan SkinMatch Technology untuk dapat menyatu sempurna dengan warna alami kulit dan memberikan efek oil control pada wajah.

Produk ini juga memiliki tekstur yang ringan saat digunakan, sehingga kulit berminyak dan berjerawat tetap terlindungi dengan baik. Wardah Colorfit Matte Foundation tersedia dalam delapan shade dengan harga mulai dari Rp76.000.

Baca Juga: Cara Memakai Foundation Anti Gagal ala Makeup Artist Marlene Hariman

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Long Play, Extended Play dan Album, Apa Bedanya dalam Industri Musik?

BERIKUTNYA

Deretan Artis & Influencer Tanah Air Yang Ikut Demo Tolak RUU Pilkada di DPR

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: