Ajang bulu tangkis Olimpiade tunggal putri memasuki babak perempat final (Sumber gambar/ilustrasi: pexels/ Saif71.com)

Jadwal Perempat Final Bulu Tangkis Tunggal Putri Olimpiade 2024, Ada Perwakilan Indonesia

02 August 2024   |   19:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Atlet bulu tangkis asal Indonesia, yakni Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan atlet dari Thailand, Ratchanok Intanon. Keduanya akan bertanding pada 3 Agustus 2024 pukul 13.30 WIB dan memperebutkan tiket ke semifinal Olimpiade 2024 sektor tunggal putri. 

Berdasarkan laman Olympics, Gregoria akan bertanding dengan Ratchanok di court 1 La Chapelle Arena. Keberhasilan Gregoria mencapai babak 8 besar ini membuatnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri.

Gregoria berhasil mencapai babak perempat final dengan penampilan yang gemilang sejak babak penyisihan grup. Sang atlet yang berada di Grup G bersama dengan Polina Buhrova dari Ukraina dan Tereza Svabikova tidak pernah mengalami kekalahan. 

Baca juga: Jejak Prestasi Bulu Tangkis Indonesia di 5 Olimpiade Terakhir

Di babak 16 besar, Gregoria juga tampil apik dengan mengalahkan tunggal putri dari Korea Selatan, yakni Kim Ga-eun. Dalam pertandingan yang cukup ketat tersebut, sang atlet harus bermain 3 set untuk meraih kemenangan.

Pada set pertama, wanita yang kerap disapa Jorji itu berhasil menang meyakinkan dengan skor 21-4. Namun, penampilan gemilang itu tidak terlihat pada set kedua. Wakil dari Indonesia itu kalah dengan skor 21-8 sehingga pertandingan harus berlangsung ke set 3.

Pada set terakhir, pertarungan begitu ketat. Namun, Gregoria berhasil menuntaskan pertandingan dan merebut tiket ke perempat final dengan skor 23-21.

Di sisi lain, pemain asal Thailand Ratchanok juga memiliki penampilan yang gemilang di babak penyisihan grup. Dia juga tidak terkalahkan di grup yang dihuni oleh pemain dari China Taipe dan Belgia.

Berbeda dengan Gregoria yang harus berhadapan dengan pemain asal Korea Selatan, Ratchanok diuntungkan pada babak 16 besar lantaran mendapatkan bye. Dengan begitu, dia tidak perlu bersusah payah mencapai perempat final.

Pemenang pertandingan antara Gregoria dengan Ratchanok akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Se Young-an dengan Akane Yamaguchi di pertandingan babak perempat final lainnya.

Selain pertandingan antara Gregoria vs Ratchanok dan An Se-young vs Akane Yamaguchi, babak 8 besar Olimpiade Paris 2024 sektor tunggal putri juga akan menyuguhkan pertandingan antara Aya Ohori vs Carolina Marin. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Sherman Zhuo, Bintang Mandarin Pop yang Tampil di Hennessy Artistry Night Blaze

BERIKUTNYA

Upaya Mendongkrak Wisatawan Lewat Tarif Tiket Pesawat Murah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: