Oliverra, Umana Bali (Sumber gambar: Umana Bali)

Eksplorasi Kuliner Italia yang Menggugah Selera dari Oliverra di Umana Bali

02 August 2024   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sensasi menikmati keindahan laut Bali berteman hidangan Italia akan segera tersaji di Umana Bali. Resort mewah yang berada di Jalan Melasti, Ungasan, Bali tersebut akan menghadirkan hidangan khas Negeri Tango dalam tajuk Italian Wine Dinner pada Jumat (2/8/2024).

Resort milik LXR Hotels & Resorts ini akan menawarkan pengalaman kuliner yang menggabungkan kelezatan hidangan Italia dengan suasana restoran yang menawan. Para tamu akan disuguhi berbagai hidangan Italia yang disiapkan dengan cermat oleh tim dapur Oliverra.

Hal ini bertujuuan memberikan perjalanan rasa yang yang baru bagi tamu. Setiap hidangan dirancang untuk memberikan pengalaman kuliner yang memikat dengan memanfaatkan bahan-bahan berkualitas tinggi dan teknik memasak yang terampil.

Baca juga: Menikmati Sensasi Olahan Daging Dry Aged Khas Jepang
 

Oliverra, Umana Bali (Sumber gambar: Umana Bali)

Oliverra, Umana Bali (Sumber gambar: Umana Bali)

Malam istimewa akan dimulai dengan hidangan pembuka Crudo Ricciola, yaitu Fillet Hamachi segar disajikan dengan fennel, alpukat, dan coconut vinaigrette. Hidangan ini menciptakan kombinasi rasa yang ringan dan menyegarkan sebagai appetizer.

Hidangan berikutnya adalah Tortellini all'astice, yaitu homemade tortellini yang diisi dengan lobster bambu, kembang kol, bottarga, dan krim pecorino. Tortellini yang lembut ini memadukan rasa laut yang segar dengan kelezatan krim, menciptakan keseimbangan rasa dari tiap kondimen makanannya. Sementara kembang kol dan bottarga menambah cita rasa yang kompleks, menjadikan hidangan ini terasa kaya di mulut.

Beranjak ke hidangan utama yang memukau, Petto D'anatra akan disajikan dengan dada bebek yang dimasak perlahan hingga empuk, lalu dihidangkan bersama foie gras dan beetroot pickle. Kombinasi rasa dari bebek yang juicy, foie gras yang kaya rasa, dan pickle beetroot yang tajam menciptakan harmoni rasa yang elegan. 

Selanjutnya, Melanzane Affumicate di Manzo menghadirkan kelezatan daging sapi wagyu yang dipadukan dengan terong asap, morels, dan port jus. Terong asap memberikan aroma yang tajam, sementara daging wagyu menambah kemewahan pada hidangan ini. Morels dan port jus menambah kompleksitas rasa dan membuat hidangan utama ini makin komplit.

Malam kuliner akan diakhiri dengan hidangan penutup yang istimewa, yaitu Consistenze di Cocco. Makanan penutup ini menggabungkan tekstur kelapa dengan jeruk nipis Bali yang menawarkan kombinasi rasa yang manis dan segar. Dengan tekstur yang beragam dan rasa yang harmonis, Consistenze di Cocco menutup malam dengan sempurna. 
 

Oliverra, Umana Bali (Sumber gambar: Umana Bali)

Oliverra, Umana Bali (Sumber gambar: Umana Bali)


Aneka menu ini juga disajikan dengan hidangan wine ala Italia yang manis dan legit di mulut. Executive Chef di Umana Bali Gusti Ngurah Putra menjelaskan, konsep Italian Wine Dinner ini berfokus pada eksplorasi cita rasa aneka hidangan Italia yang autentik. 

“Kami telah berupaya menyusun menu yang tidak hanya melengkapi tetapi juga memperkuat keunikan rasa dari setiap hidangan. Kami merasa terhormat bisa menghadirkan pengalaman kuliner luar biasa ini kepada para tamu kami," kata Gusti Ngurah Putra.

Oliverra menawarkan 3 pilihan ruang yang unik untuk pengalaman bersantap yakni restaurant, bar, dan patio. Setiap ruang memiliki suasana dan pengalaman berbeda dengan desain interior yang elegan dan pemandangan laut yang menakjubkan.

Para tamu dapat menikmati hidangan lezat di tepi tebing yang menakjubkan sembari merasakan pelayanan personal, termasuk alunan live music yang lembut dan lanskap Samudra Hindia.

Bagi Genhype yang ingin merasakan makan malam di bawah bintang sembari menyaksikan indahnya lautan di bawah bintang, Italian Wine Dinner akan diselenggarakan Oliverra pada Jumat (2/8/2024) pukul 18.00 - 22.00 dengan harga mulai dari Rp2,1 juta per orang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypeprofil: Pembuktian Diri Baim Wong lewat Film Lembayung

BERIKUTNYA

Mengenal Peringatan Earth Overshoot Day & Dampaknya Bagi Bumi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: