Tim dan para pemain serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh dalam acara Leo Pictures Showcase 2024 di Lamoda Plaza Indonesia Jakarta, Rabu (24/7/2024). Sumber gambar: WeTV

Dibintangi Marshanda & Giorgino Abraham, Serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh Tayang 2024 di WeTV

25 July 2024   |   19:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tingginya minat masyarakat terhadap film dan serial yang mengangkat cerita tentang perselingkuhan, membuat sejumlah rumah produksi menghadirkan tontonan dengan tema tersebut. Terbaru, ada platform OTT WeTV bekerja sama dengan Leo Pictures mengumumkan serial terbaru original berjudul Jangan Salahkan Aku Selingkuh.

Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh (JSAS) merupakan adaptasi dari NovelToon berjudul sama karya Renita April. Di situs NovelToon, kisahnya sudah dibaca hampir 300 juta kali.

Baca juga: Leo Pictures Siapkan 3 Film & Serial Rilis 2024, Drama Keluarga sampai Horor Religi
 
Dalam versi serialnya, JSAS akan berfokus pada kisah Anna, seorang konselor pernikahan yang diperankan oleh Marshanda, yang memutuskan untuk membalas perselingkuhan suaminya dengan menjalin hubungan dengan seorang konglomerat yang jauh lebih tampan dan kaya.
 
Serial ini akan mengikuti kisah rumah tangga Anna (Marshanda) dan Dimas (Giorgino Abraham) yang terasa hambar karena pasangan ini tak kunjung dikaruniai keturunan. Dalam upaya mencari kebahagiaan, Dimas memutuskan untuk berpoligami dengan seorang perempuan bernama Lisa (Dosma Hasenbosch).
 
Anna, yang berusaha tegar menerima keputusan Dimas, akhirnya bertemu dengan seorang pria yang mampu membuatnya bahagia bernama Raihan (Stefan William). Dia pun menjalani hubungan rahasia bersama lelaki tersebut.
 
Serial ini akan memberikan penonton menyuguhkan kisah yang mendalam tentang kompleksitas hubungan pernikahan dan perselingkuhan, serta perjuangan untuk menemukan kebahagiaan di tengah badai permasalahan rumah tangga. 
 

 
Penulis skenario Oka Aurora mengatakan kisah yang diangkat di serial JSAS telah dimodifikasi dari versi novel daringnya, yakni lebih berfokus pada kisah kehidupan seorang konselor pernikahan bernama Anna yang ironis. Karakter tersebut akan diperankan oleh Marshanda yang didapuk sebagai salah satu pemeran utama serial tersebut.
 
"Konselor pernikahan biasa ngasih konsultasi untuk menyelesaikan masalah-masalah pernikahan eh tapi malah diselingkuhin. Bagaimana dia bereaksi terhadap dilema-dilema yang harus dia hadapi sehari-hari," katanya dalam acara Leo Pictures Showcase 2024 di Lamoda Plaza Indonesia Jakarta, Rabu (24/7/2024).
 
Dalam serial itu, Anna dikisahkan merupakan istri dari Dimas yang manipulatif, sehingga bisa dengan rapi menyembunyikan perselingkuhannya sekalipun Anna telah menangani banyak masalah pernikahan dari klien-kliennya.
 
"Tentunya nanti ada cinta segitiga dengan Raihan yang diperankan oleh Stefan William. Jadi temanya tentang bagaimana karakter Anna menyelesaikan masalah-masalahnya, tapi juga mendapat godaan-godaan cinta dari Raihan," kata Oka.
 
Sebelumnya, Oka juga telah menggarap skenario untuk sejumlah film dan serial seperti Layangan Putus the Movie (2023), Bad Boy In Love (2024), dan Ipar Adalah Maut yang sampai saat ini masih tayang di bioskop dan meraup lebih dari 4,7 juta penonton.
 

Tim dan para pemain serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh dalam acara Leo Pictures Showcase 2024 di Lamoda Plaza Indonesia Jakarta, Rabu (24/7/2024). Sumber gambar: WeTV

Tim dan para pemain serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh dalam acara Leo Pictures Showcase 2024 di Lamoda Plaza Indonesia Jakarta, Rabu (24/7/2024). (Sumber gambar: WeTV)

Sementara, bangku sutradara Jangan Salahkan Aku Selingkuh diisi oleh Rudi Soedjarwo yang telah banyak menggarap banyak film beragam genre seperti Ada Apa Dengan Cinta? (2002), Mengejar Matahari (2004), Sayap-Sayap Patah (2022), dan Primbon (2023).
 
Meski telah menyutradarai banyak film, JSAS menjadi debut bagi Rudi menggarap serial. Rudi mengatakan tantangan utama yang dihadapinya dalam menggarap serial adalah menjaga emosi cerita dan konflik dari awal agar eskalasi emosinya tepat. 
 
"Untuk itu akhirnya dalam prosesnya kami sepakat ini enggak bisa jadi tanggung jawab saya pribadi, tapi harus saya share ke pemain-pemainnya untuk saling jaga karena lebih berpengalaman dalam produksi serial," katanya.
 
Jangan Salahkan Aku Selingkuh tidak hanya menyajikan konflik yang intens dan emosional, tetapi juga akting memukau dari para pemainnya yang siap menghidupkan setiap karakter dengan nyata. Marshanda, dengan pengalaman dan kualitas aktingnya, memastikan akan memberikan penampilan yang memikat dan menyentuh hati penonton. 
 
"Aku rasa, akting aku yang menilai adalah penonton dan yang memahami seputar akting. Kita hanya bisa totalitas dalam berakting untuk menghadirkan tayangan yang berkualitas,” jelasnya.
 
Adapun, serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh baru memulai proses syuting pada 25 Juli 2024. Nantinya, serial ini dijadwalkan tayang sebanyak 8 episode pada tahun 2024 di WeTV.
 
“Proses produksi Jangan Salahkan Aku Selingkuh yang akan segera dimulai diharapkan berjalan dengan lancar hingga penayangannya sukses. Dengan akting dari pemain yang fresh dan jalan cerita mengenai perselingkuhan yang digemari oleh masyarakat Indonesia, kami berharap serial ini akan membuat penggemar semakin penasaran,” ujar Lesley Simpson, Executive Produser & Country Head WeTV Indonesia.

Baca juga: House of the Dragon Season 2 Kembali Pecahkan Rekor Serial HBO

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Varian Menu Nasi Goreng Khas Indonesia yang Wajib Genhype Coba

BERIKUTNYA

Mengenal Metode LAMS Andalan Akasia 365mc, Alternatif Sedot Lemak Tanpa Operasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: