Kursi canggih buatan VW mampu memiliki jarak tempuh 12 kilometer per jam. (Sumber gambar: tangkapan layar laman Volkswagen Norwegia)

Volkswagen Ciptakan Kursi Futuristik Lengkap dengan Fitur Canggih

29 November 2022   |   16:00 WIB

Perusahaan otomotif Volkswagen cabang Norwegia membuat prototipe kursi canggih yang dapat membuat para penggunanya berasa seperti duduk di dalam kendaraan van dari Volkswagen Utility Vehicles sebagai tempat bekerja baik di dalam maupun luar ruangan.

Dilansir dari laman Volkswagen Norwegia, pengguna kursi canggih tersebut dapat mengemudi, membunyikan klakson, dan mendengarkan musik saat duduk di atasnya. Tidak hanya itu, kursi ini juga memiliki lampu sen ketika pengguna hendak berbelok.

“Sayangnya, kami tidak dapat mengatakan bahwa karakteristik berkendara dapat dibandingkan dengan aslinya. Untungnya, kami belum berhenti dengan [pengembangan produk] van,” tulis perusahaan.

Perusahaan menuliskan bahwa kursi itu dikemas dengan banyak hal yang membuat kendaraan Volkswagen Commercial Vehicle sangat disukai oleh pelanggan. Kalian yang terjebak dalam pekerjaan kantoran, kursi ini bisa menjadi furnitur yang dapat menjadi pilihan.

Baca juga: Wow Ada Mobil Listrik Tanpa Awak di BSD, Tertarik Mencoba?

Dilengkapi lima roda dengan pelek (velg) 4 inci, kursi canggih itu memiliki jangkauan sampai dengan 12 kilometer, dan membuat penggunanya dapat bolak-balik ke pantry untuk secangir kopi dan hadir dalam rapat sepanjang hari tanpa meninggalkan kursi.

Tidak hanya itu, kursi ini juga memiliki kecepatan maksimal 20 km/ jam. “Dijamin Anda akan menjadi yang pertama mengantri di kantin,” tulis perusahaan. Kemudian, pengguna kursi canggih ini juga dapat melihat kondisi lengkap tentang sekitar dengan fitur reversing cameras dan sensor 360 derajat yang terpasang.
 

Fitur canggih di kursi kerja buatan Volkswagen. (Sumber gambar: Volkswagen Norwegia)

Fitur canggih di kursi kerja buatan Volkswagen. (Sumber gambar: Volkswagen Norwegia)


Kursi ini juga memiliki ruang penyimpanan praktis di bagian belakang seluas 0,005 meter kubik yang dapat digunakan untuk membawa laptop, laporan tahunan, dan dokumen terkait kantor lainnya.

Pengguna juga dapat memanfaatkan trailer gandeng saat harus membawa dokumen tambahan yang melebihi kapasitas ruang penyimpanan. Untuk menjalankan kursi ini, pengguna dapat memanfaatkan pedal yang tersedia dan juga kemudinya.

Dari sisi eksterior, strip LED terdapat di seluruh bagian luar kursi, dan siapa pun akan langsung teringat dengan penampilan Volkswagen dari strip tersebut. Kemudian, bagi para pengguna yang harus lembur, tidak usah khawatir dengan gelap karena kursi ini memiliki lampu utama yang dapat menerangi jalan di dalam kantor.

Kursi ini mendapatkan dapur pacu motor listrik dengan penggerak roda dua. Kemudian, baterai yang terpasang juga dapat dilepas dan diisi ulang ketika sudah habis. Volkswagen menuliskan bahwa kursi canggih ini bukan untuk digunakan di jalan raya.

Untuk diketahui, saat ini, Volkswagen memiliki kendaraan van listrik bernama ID Buzz Cargo electric van. Kendaraan ini dilengkapi dengan dapur pacu motor listrik 150 kW dengan tenaga 204 hp, dan mampu memiliki jarak tempuh hingga 423 km dengan mengacu pada Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (wltp).

Kendaraan ini juga memiliki jumlah tempat duduk 2 sampai 3 tempat duduk, dan memiliki ukuran penyimpanan sebesar 3,9 meter kubik.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Deteksi Dini Masih Jadi Tantangan dalam Penanganan Kanker Payudara

BERIKUTNYA

Buku Panduan Navigasi Bagi Pasien Kanker Payudara Diluncurkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: