Personel Starrducc (Sumber gambar: Instagram/@starrducc)

Starrducc Gelar Tur Konser Perdana di 5 Kota, Cek Jadwalnya!

04 July 2024   |   13:15 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setelah merilis dua album mini Selftitled dan Starrducc II pada 2023, grup band pop balada asal Bogor, Starrducc bersiap untuk menggelar tur konser perdananya bertajuk 15.000 Langkah Tour. Pelantun lagu Bianglala ini akan manggung di Jakarta, Surabaya, Magelang, Ambarawa dan Yogyakarta.

“Dengan berbahagia kami mengumumkan tur pertama kami bertajuk ’15.000 Langkah Tour’ ke beberapa titik,” demikian keterangan resmi Starrducc dalam unggahannya di Instagram.

Baca juga: Musisi Inka Soemitra Bakal Gelar Konser Intimate Bertajuk Walking with Lily

Tur 15.000 Langkah rencananya dimulai di Jakarta pada 28 Juli 2024, dan berlanjut ke Surabaya pada 2 Agustus. Dari Surabaya, Starrducc akan melanjutkan rangkaian tur perdananya ke Magelang pada 3 Agustus dan Ambarawa pada 4 Agustus 2024. Untuk Yogyakarta sendiri, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal dan tempat penyelenggaraan tur mereka tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by starrducc (@starrducc)



Bersamaan dengan informasi tur perdana Starrducc, mereka juga merilis official merchandise berbentuk kaos edisi khusus tur 15.000 Langkah yang dibanderol Rp185.000. Untuk prapemesanan bisa dilakukan sampai 7 Juli 2024, melalui tautan di Instagram @starrducc, sedangkan untuk proses pengiriman akan dilakukan secara berkala pada 25 Juli 2024.

Starrducc merupakan grup band beraliran pop balada asal Bogor yang dibentuk pada 2023. Grup band tersebut merupakan sebuah proyek musik dari dua kakak beradik punggawa The Jansen, Cinta Rama ‘Tata’ Bani Satria dan Adji Pamungkas. Starrducc berada di angkatan yang sama dengan nama-nama terkini dari Bogor seperti The Basement Dry, Meraung, hingga Pastula.

Pelantun lagu 15.000 Langkah tersebut berisikan personel Amira 'Mirakei' Nauli (vokal), Cinta Rama 'Tata' Bani Satria (gitar), Adji Pamungkas (bas), Andreas Yendra (gitar), dan Daniel Agung Samudera (drum). Sebelumnya, sang vokalis, Mirakei sempat berkolaborasi dengan The Jansen dalam single Planetarium yang terdapat dalam album Banal Semakin Binal.

Meskipun baru terbentuk pada tahun lalu, Starrducc telah merilis 2 mini album (Selftitled dan Starrducc II) yang sama-sama dirilis pada 2023. Dalam mini album pertamanya, berisikan 6 single yang terdiri dari Tenang Menghilang, 15.000 Langkah, Tempat Ternyaman, Astrologi, Seperti Bunga dan ‘ekarang.

Sama seperti mini album pertamanya, pada EP ‘Starrducc II’ berisikan 6 single yang terdiri dari ‘Bianglala’, ‘Kucing Liar’, ‘Warna Primer’, ‘Garam Himalaya’, ‘Sarsaparilla’ dan ‘Bara Api’. Starrducc hanya membutuhkan waktu sekitar lima bulan sejak merilis EP perdana yang bertajuk self-titled untuk merilis mini album keduanya.

Mengenai alasan mengapa Starrducc tampak produktif dengan merilis dua EP dalam rentang waktu yang berdekatan dan tanpa aksi panggung, kesibukan para personel membuat mereka lebih memilih untuk berada di studio dan merekam materi-materi baru. Seperti yang kita ketahui, para personel Starrducc memang memiliki side project musik lainnya.

"Masing-masing personel punya aktivitas di proyek musik yang lain, seperti Daniel dan Andreas (The Basement Dry), juga Adji dan Tata (The Jansen). Mirakei sendiri kini tengah berkuliah di kota yang berbeda dengan personel lainnya." ucap Adji dalam sesi wawancaranya, yang dikutip dari The Jakarta Pride.

Sejak awal berdiri, kelima personel telah sepakat bahwa Starrducc tidak akan merilis diskrografi dalam bentuk album penuh, melainkan hanya kumpulan EP yang dirangkai menjadi satu kesatuan utuh.

Semua ini juga dilengkapi dengan ilustrasi bebek yang dihasilkan oleh seniman yang sama, yaitu Catarina dengan keahliannya dalam melukis menggunakan cat air.

Baca juga: Lomba Sihir Rilis Single Berjudul Menit Tambahan & Umumkan Konser Showcase

Adapun, informasi mengenai tiket dan tempat konser di tiap kotanya akan diinformasikan oleh kolektif penyelengara konser. Jadi, bagi Genhype pecinta musik pop balada, jangan sampai terlewat untuk menonton aksi panggung dari Mirakei dan kawan-kawan.

 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daftar Harga & Cara Beli Tiket Fan Meeting Wi Ha Joon di Jakarta

BERIKUTNYA

4 Ide Permainan yang Seru dan Interaktif Untuk MPLS 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: