Ilustrasi cracking drink (Sumber foto: freepik)

Viral Banget! Ini 3 Resep Cracking Drink yang Wajib Genhype Coba

27 June 2024   |   07:50 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Tak dapat dipungkiri jika dunia kuliner saat ini terus mengalami perkembangan. Pasalnya, tak hanya makanan, kini tren minuman viral menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak kalangan. Salah satu hal menarik dalam tren ini adalah minuman yang dikenal sebagai cracking drink. 

Minuman ini menjadi populer karena memiliki ciri khas yang unik, yakni ketika minuman disajikan, gelas atau wadahnya biasanya sudah diisi dengan lapisan cokelat atau bahan lain yang memberikan efek retakan ketika diremas atau diaduk. Bunyi 'crack' yang dihasilkan saat memecahkan lapisan tersebut menjadi hal yang unik dari minuman ini hingga semua orang penasaran untuk mencobanya. 

Cracking drink juga memiliki rasa yang bervariasi, tergantung pada jenis minuman. Ada yang memiliki rasa manis dengan tambahan karamel atau coklat, ada pula yang menyajikan sensasi segar dari teh atau matcha hingga smoothie.

Baca juga:  5 Resep Smoothie Tinggi Protein untuk Menambah Berat Badan

Nah, bagi Genhype yang sangat penasaran dengan rasa cracking drink itu sendiri, sekarang kalian sudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Penasaran dengan cara membuatnya? Ikuti 3 resep cracking drink berikut.
 

3 Resep Cracking Drink Viral


Salted “Caramel” Chocolate 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adelia Izza (@delle.kitchen)

 

Bahan-bahan yang dibutuhkan (untuk 2 porsi):

  • 50 gr coklat 
  • 2 buah pisang
  • 4 buah kurma
  • 400 ml susu tawar
  • 2 sdt vanila collagen
  • es batu
  • sejumput vanila sea salt
  • 2 buah gelas plastik ukuran sedang

Cara membuat:

  1. Pertama-tama cairkan 50 gr coklat hingga meleleh. Kemudian tuangkan cokelat cair ke dalam gelas plastik dan putar gelas plastik hingga cokelat merata menutupi seluruh bagian dalamnya. 
  2. Setelah itu, letakkan gelas plastik di dalam freezer untuk beberapa menit atau sampai cokelat membeku sesuai selera.
  3. Langkah selanjutnya, siapkan smoothie dengan mencampur pisang, kurma, susu plain, dan sedikit vanila collagen sesuai takaran yang disarankan. Jangan lupa tambahkan es batu secukupnya. 
  4. Blender semua bahan tersebut hingga halus dan merata.
  5. Setelah smoothie siap, tuangkan ke dalam gelas plastik yang sudah berisi lapisan cokelat yang telah dibekukan sebelumnya. 
  6. Untuk sentuhan akhir, taburkan sejumput vanila sea salt di atas smoothie sesuai selera. Tutup gelas plastik dan kembali simpan di dalam freezer minimal 5 menit.
  7. Setelah itu, sajikan dan nikmati.


Roasted Milk Tea 

 
 

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 50 gr dark chocolate
  • 5 sdm teh bubuk
  • 5 sdm gula pasir
  • 800 ml susu UHT
  • 200 ml susu evaporasi


Cara membuat:

  1. Langkah pertama adalah lelehkan 50 gram dark chocolate terlebih dahulu. Kemudian, tuangkan cokelat cair ke dalam gelas plastik dan putar gelas plastik hingga seluruh bagian dalam terlapisi cokelat dengan rata. 
  2. Setelah itu, letakkan cup di dalam freezer untuk beberapa menit sampai cokelat membeku sesuai selera.
  3. Selanjutnya, campurkan 5 sendok makan teh bubuk, gula pasir, dan susu UHT sesuai takaran dalam wadah. Rebus campuran tersebut sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih, saring teh untuk menghilangkan ampasnya. Lalu tambahkan teh tersebut dengan susu evaporasi.
  5. Kemudian, masukkan beberapa sendok es batu ke dalam gelas plastik yang telah didiamkan sebelumnya. Tuangkan roasted milk tea ke dalam cup yang berisi es batu tadi.
  6. Terakhir, tutup gelas plastik dan siapkan untuk disajikan.


Mango Chocolate Milkshake

 
@bakewithayesha Let me show you how to make this viral chocolate cracking drink at home so that you don’t spend unnecessary money on it, it’s so easy You can fill it with any drink you like, but here’s the recipe for the chocolate and mango milkshakes I have used: - 2 big scoops vanilla ice cream - 80 ml milk - 80 ml liquid whipping cream/heavy cream - 1 tsp cocoa powder (for chocolate milkshake) - 30 grams melted milk chocolate (for chocolate milkshake) - 1 chopped mango (for mango milkshake) - 70 grams milk and white chocolate each (for the cracking effect) It’s such a fun, interactive thing to do, specially if you have kids! Definitely doing this for my next party, but please don’t spend 40 dhs buying one from the cafes #crackingchocolatedrink #crackingdrink #chocolatecrackdrink #viralcrackdrink #viralchocolatecrackdrink ? original sound - ayesha | baking/life/food
 

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 2 scoop es krim
  • 80 ml susu
  • 80 ml whipped cream
  • 1 sdt cocoa powder
  • 30 gr coklat leleh
  • 1 buah mangga yang sudah di potong-potong
  • 70 gr coklat

Cara membuat:

  1. Pertama. lelehkan dark chocolate hingga menjadi cair. Kemudian tuangkan cokelat cair ke dalam gelas plastik, lalu putar gelas plastik agar cokelat merata menutupi seluruh bagian dalamnya.
  2. Setelah itu, letakkan cup di dalam freezer dan biarkan selama 20 menit agar cokelat membeku. 
  3. Selanjutnya, siapkan milkshake dengan mencampurkan 2 scoop es krim vanila, cocoa powder, dark chocolate yang sudah dilelehkan tadi, dan potongan mangga sesuai dengan takaran yang diinginkan. 
  4. Blender semua bahan hingga menjadi halus. Setelah itu, tuangkan milkshake ke dalam gelas plastik yang telah terisi dengan lapisan cokelat sebelumnya. Sajikan.
Baca juga: Anti Gerah, Coba 4 Resep Minuman Segar dengan Cita Rasa Susu Nan Creamy

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Tren Ekosistem AI Berkembang dalam Platform EduTech

BERIKUTNYA

Samsung S25 Diduga Bakal Pakai Chipset MediaTek, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: