Ilustrasi work from cafe. (Sumber foto: Pexels/Antoni Shkraba)

5 Rekomendasi Spot Nongkrong Nyaman di Kawasan Benhil

21 June 2024   |   09:30 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Terletak di Jakarta Pusat, Bendungan Hilir atau sering disingkat Benhil, adalah kelurahan yang terkenal karena sangat strategis. Di sini Genhype bisa menemukan segalanya, pusat perbelanjaan, akses tranportasi umum yang mudah, dan pilihan kuliner yang berlimpah.
 
Mengapa demikian? Ternyata di Benhil ada banyak sekali kos-kosan yang kebanyakan disewa oleh karyawan-karyawan dari perusahaan besar. Khususnya yang berkantor di daerah Sudirman, Semanggi, dan Senayan karena sangat dekat. Baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Kafe di Bintaro, Cocok Untuk Nongkrong Saat Long Weekend

Oleh karena itu, daerah ini telah melahirkan banyak sekali spot nongkrong dengan keunikan masing-masing. Menyajikan makanan dan minuman lezat sambil menawarkan ambiance yang nyaman. Hal ini dilakukan agar para pekerja yang lelah dapat bersantap, bersantai senjenak, dan mengisi ulang tenaga sebelum kembali ke kos-kosan dan bekerja di keesokan hari. 

Jika Genhype sekarang menetap di daerah ini atau menghabiskan waktu berlibur di Jakarta, simak 5 rekomendasi spot nongkrong nyaman yang terletak di Bendungan Hilir:
 

1. Laoban 

 

Bagi Genhype yang menyukai jenis makanan di kedai kopitiam, Laoban menjadi tempat nongkrong yang sesuai untuk dikunjungi. Beralamat di Jl. D. Tondano, Bendungan Hilir, Laoban menawarkan hidangan khas kopitiam yang bervariasi dari snack, makanan berat dan minuman.

Dari segi harga yang cukup terjangkau, Genhype dapat menikmati hidangan cemilan khas kopitiam seperti Kaya Butter Toast, Gyoza, dan Bubur Spesial Laoban. Hidangan berat yang tersedia juga cukup lengkap seperti Nasi Hainan, Nasi Lemak, dan Mie Laksa.

Menyantap makanan di Laoban tidak lengkap jika tidak mencoba minumannya. Minuman hangat dan dingin bisa Genhype coba seperti Kopi Laoban, Kopi Telor Laoban dan Teh Telor Tahlua. Cocok bagi Genhype yang ingin merasakan suasana kopitiam otentik yang ramah kantong.
 

2. Ikigai Koffie

 

Selain kopi, Ikigai Koffie menawarkan ambience yang tidak kalah cantik dan sangat cocok untuk Genhype yang mencari kafe untuk work from cafe. Interior yang serba monokromatik, dipadu dengan penggunaan eksterior berbahan kayu, membuat kafe ini terasa seperti sedang berada di Jepang. 

Menu yang ditawarkan cukup beragam dari kopi, teh dan kudapan seperti croissant dan cookies. Bagi Genhype yang tidak suka kopi juga bisa mencoba berbagai jenis Matcha, seperti Matcha Latte dan Matcha Butterscotch.

Berlokasi di Jl. Tm. Bendungan Jatiluhur I No.2A, Bendungan Hilir, Genhype bisa mengunjungi Ikigai Koffie dari hari Selasa hingga Minggu, sambil bekerja maupun bersantai membaca buku yang disediakan juga.
 

3. Fullybooked Sky Restaurant

 

Apakah Genhype suka dengan pengalaman makan ditemani kerlap-kerlip city lights kota Jakarta? Fullybooked Sky Restaurant bisa memenuhi keinginan Genhype. Terletak di rooftop hotel Posto Dormire Sudirman, kafe ini menjadi pilihan spot nongkrong dengan view terbaik.

Fullybooked Sky Restaurant menawarkan menu yang beragam dari hidangan berat hingga kudapan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pilihan hidangan penutup, snack, dan juga minuman seperti mocktails dapat Genhype nikmati di kafe ini.
 

4. Parkku

 

Pilihan hidangan khas Jepang di Parkku mungkin bisa Genhype jajal sebagai tempat nongkrong bersama teman, maupun untuk mencari ambience yang baru. Meski dibalut sebagai restoran otentik Jepang, Parkku menganut selera modern-casual untuk suasana tempatnya.

Dari segi ambience, Parkku memiliki ciri khas yang sesuai dengan tema restoran tersebut, dilengkapi dengan taman outdoor dan interior serba kayu. Hidangan yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari Ramen, Sashimi, hot and cold appetizers, serta hidangan penutup khas Jepang bisa dicoba di Parkku. 

Genhype bisa mengunjungi Parkku Area, Sentra BRI, Jl. Jenderal Sudirman, Bendungan Hilir
 

5. GoedKoop

 

Kafe satu ini menawarkan hidangan khas Belanda, ditambah dengan pilihan kopi yang beragam. Terletak di Jl. Bendungan Hilir No.62, Goedkoop bisa menjadi andalan spot nongkrong favorit Genhype.

Hidangan manis seperti Poffertjes dan Pannekoek, memiliki cita rasa yang bisa menemani Genhype saat mengunjungi kafe ini. Suasana yang nyaman juga membuat pengunjung merasa betah untuk bersantai, terlebih lagi untuk work from cafe.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekomendasi Spek HP & PC untuk Main Game Honor of Kings

BERIKUTNYA

Ungkapan Kepasrahan Barasuara dalam Album Ketiga Jalaran Sadrah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: