Musisi David Foster. (Sumber gambar: David Foster/Instagram)

Serba-Serbi Konser David Foster: Cek Rundown Acara Setelah Jessie J Batal Tampil

15 June 2024   |   13:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

David Foster akan kembali menghibur para penggemar setianya di Indonesia. Musisi kondang asal Kanada itu akan menggelar konser bertajuk Hitman Returns David Foster pada hari ini, Sabtu (15/6/2024) di ICE BSD City Tangerang Selatan. David Foster akan membawakan tembang-tembang hit ikoniknya dengan sejumlah musisi papan atas lainnya.

Di bawah arahan produser dan musisi peraih 16 Grammy Awards, David Foster, konser Hitman Returns David Foster akan menampilkan deretan artis internasional seperti penyanyi R&B legendaris Brian McKnight, serta solois pop asal Amerika Katharine McPhee dan bintang tamu spesial, penyanyi Josh Groban. 

Baca juga: Bersama Afgan, Rossa Akan Jadi Bintang Tamu Dalam Konser David Foster 15 Juni 2024

Tak hanya musisi dari luar negeri, konser ini juga akan dimeriahkan oleh para penyanyi kenamaan dalam negeri yakni Rossa dan Afgan. Mengusung semangat kolaboratif dalam bermusik, konser Hitman Returns David Foster menjadi bukti wujud karya istimewa David Foster, yang kehadirannya telah membentuk karier sejumlah penyanyi, sekaligus kontribusinya pada persembahan musiknya dalam beberapa dekade terakhir.
 


Berdasarkan pantauan Hypeabis.id, masih tersedia tiga kategori tiket konser David Foster yang bisa dibeli, yakni TOPAZ seharga Rp3,96 juta, Diamond VVIP seharga Rp6 juta, dan Super VVIP seharga Rp 9 juta. Adapun, tiket bisa dibeli melalui situs maupun aplikasi Tiket.com.

Jelang penyelenggaraannya, Color Live Asia pun telah mengumumkan sejumlah informasi penting yang perlu diketahui oleh penonton, mulai dari daftar lineup, rundown atau susunan acara, tata cara penukaran tiket, proses masuk ke area konser, hingga sejumlah aturan selama menikmati pertunjukan musik.


Jessie J Batal Tampil di Konser David Foster

Jessie J awalnya dijadwalkan menjadi salah satu musisi yang akan tampil di konser Hitman Returns David Foster. Namun, satu hari jelang konser, pihak promotor mengumumkan bahwa diva asal Inggris itu batal tampil dan menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Lewat unggahan di akun media sosial, pihak promotor menerangkan bahwa batalnya Jessie J tampil di konser David Foster lantaran alasan pribadi. Meski demikian, promotor memastikan bahwa hal ini tidak mengurangi keseruan pertunjukan musik malam ini.

"Kami meminta maaf atas kejadian yang menimpa Jessie J karena hal tersebut berada di luar kendali kita semua. Walaupun dia sudah berada di Indonesia, dia harus terbang kembali ke London karena permasalahan pribadinya. Kami berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk membuat pertunjukan yang terbaik untuk semua penonton di acara Hitman malam ini," tulis Color Live Asia.
 
 

Promotor Hadirkan Siti Nurhaliza

Seiring dengan informasi tersebut, promotor juga mengumumkan nama artis yang akan menggantikan Jessie J yakni Dato' Sri Siti Nurhaliza. Penyanyi berdarah Malaysia itu bergabung menjadi salah satu lineup dalam konser Hitman Returns David Foster.

"Akan ada lagi lagu-lagu Brian McKnight dan Josh Groban yang akan mengisi kekosongan, dan juga penampilan dari Dato’ Sri Siti Nurhaliza untuk memastikan Hitman Show malam ini tetap akan menjadi momen dan pengalaman terbaik bagi semua yang datang," tulis pihak promotor.

Dengan demikian, konser Hitman Returns David Foster akan menampilkan tiga penyanyi internasional yakni Brian McKnight, Katharine McPhee, Josh Groban, dua penyanyi Indonesia yakni Rossa dan Afgan, serta Siti Nurhaliza yang berasal dari Negeri Jiran.
.

Rundown Acara Konser David Foster

Acara konser David Foster dengan para musisi akan berlangsung pada hari ini, Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 20.00 WIB di ICE BSD City Tangerang Selatan. Namun, area konser telah dibuka sejak pukul 09.00 WIB untuk penukaran tiket, diikuti dengan jadwal lainnya.

Sebelumnya, pada 14 Juni 2024, promotor juga telah membuka penukaran tiket khusus untuk penonton kategori reservasi, Super VVIP, dan Diamond VVIP. Berikut adalah rundown atau susunan acara konser David Foster.
  • 09.00 WIB-20.00 WIB: penukaran tiket untuk semua kategori
  • 12.00 WIB: pintu hall venue konser dibuka untuk tempat menunggu 
  • 18.00 WIB: pintu venue konser dibuka 
  • 20.00 WIB: konser David Foster dan para musisi dimulai


Informasi Penukaran Tiket Konser David Foster

Pihak promotor mengumumkan penukaran tiket konser David Foster untuk semua kategori dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB, yang berlokasi di Ticket Booth Hall 1. Penukaran tiket ini juga berlaku bagi pemegang kategori reservasi, Super VVIP, dan Diamond VVIP yang belum menukarkan tiketnya pada 14 Juni 2024.

Untuk menukarkan tiket, ada sejumlah dokumen yang harus dibawa yakni e-ticket asli yang dibeli dari vendor tiket resmi, seperti Tiket.com, TIX ID, IbuDibjo, dan Color Asia Live, serta membawa kartu identitas yang masih berlaku dan asli sesuai dengan nama yang tertera pada e-ticket.

Baca juga: David Foster Siapkan Konser Hitman Returns 2024 Kolaborasi Jessie J hingga Josh Groban

Jika penukaran diwakilkan, selain membawa dokumen-dokumen tersebut, wajib juga membawa surat kuasa ahli yang bukan scan atau fotokopi bertanda tangan di atas materai 10.000. Selain itu, bawa juga fotokopi kartu identitas sesuai dengan nama yang tertera pada e-ticket.


Proses Masuk ke Area Konser David Foster

Promotor juga mengumumkan alur proses masuk ke area konser David Foster di ICE BSD City. Untuk masuk ke area venue, penonton perlu menyiapkan wristband dan seat card number yang telah ditukarkan dan diinformasikan. Berikut adalah proses masuk ke area konser David Foster.
  • Tukar e-ticket menjadi wristband dan seat card number di Ticket Booth;
  • Tunjukkan wristband dan seat card number ke staff;
  • Nantinya staff akan memindai barcode wristband dan memeriksa barang bawaan;
  • Penonton bisa menikmati makanan dan minuman di area F&B, dan berfoto di area foto sebelum konser dimulai;
  • Penonton harus mengikuti arahan petugas untuk memasuki area konser.


Barang Bawaan yang Dilarang di Konser David Foster

Demi kelancaran acara konser, promotor juga telah mengumumkan deretan barang yang dilarang untuk dibawa penonton selama menikmati pertunjukan. Selain itu, promotor juga menegaskan tidak menyediakan tempat penitipan barang. Berikut adalah sejumlah barang yang dilarang dibawa di acara konser David Foster.
 


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengenal Jenis-jenis Masker Wajah dan Manfaatnya Bagi Kulit

BERIKUTNYA

Indahnya Kritik Lingkungan dalam Pameran Artchipelago di Museum Basoeki Abdullah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: