KCON di Jepang. (Sumber gambar: KCON/X)

Daftar Lineup KCON 2024 di Los Angeles, Ada BOYNEXTDOOR hingga Zico

06 June 2024   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

KCON akan kembali dihelat. Tahun ini, konvensi Hallyu tahunan itu akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 26-28 Juli 2024. Selama tiga hari gelarannya, KCON LA 2024 akan berlangsung di tiga tempat yakni Crypto.com Arena, LA Convention Center, dan Gilbert Lindsay Plaza. Jelang gelarannya, jajaran lineup KCON LA 2024 pun telah diumumkan.

Melalui akun media sosial resmi, KCON baru saja mengumumkan jajaran lineup kedua KCON LA 2024. Terdapat 10 nama musisi yang dipastikan tampil yakni APOKI, BOYNEXTDOOR, DRIPPIN, god, INI, Jeon Somi , Jo Yu Ri, Kep1er, ME:I, dan POW.

Baca juga: Meriah! Cek Jadwal & Line Up Lengkap KCON Arab Saudi 2023, Ada RIIZE hingga Super Junior

Mereka menambah jajaran lineup yang telah diumumkan sebelumnya pada fase pertama yakni ACE, BIBI , CRAXY, DXMON, ENHYPEN, Hyolyn, Issac Hong, I-LAND 2, NMIXX, P1Harmony, Taemin SHINEE, TWS, ZEROBASEONE, dan Zico. 

Dengan demikian, sejauh ini, total ada 24 musisi yang akan meramaikan gelaran KCON LA 2024. Pihak penyelenggara pun memastikan bahwa bakal ada nama-nama musisi lain yang akan dihadirkan, dan diumumkan pada fase berikutnya.
 


Selain daftar lineup, pihak penyelenggara juga telah mengumumkan beberapa program yang akan hadir di KCON LA 2024, mulai dari festival musik, showcase, meet & greet, dan M Countdown. Semua program yang ada nantinya akan diakomodir ke dalam lebih dari empat panggung yang dihadirkan di KCON LA 2024.

Informasi harga tiket KCON LA 2024 juga telah diumumkan. Terdapat lima kategori tiket yang bisa dibeli mulai dari yang termurah yakni M&G Premium seharga US$120 hingga yang termahal yakni Premium untuk tiga hari seharga US$870. Untuk tiket termahal, penonton akan mendapatkan sejumlah benefit seperti akses ke semua panggung, program dan booth, serta menikmati posisi depan untuk menonton konser.

Adapun, acara KCON LA 2024 juga akan disiarkan secara langsung melalui live streaming di kanal YouTube KCON Official dan Mnet K-Pop.

KCON adalah konvensi Hallyu tahunan yang diadakan di lokasi berbeda di seluruh dunia. Digagas oleh Powerhouse Live, Mnet Media, CJ E&M dan Koreaboo, KCON pertama kali diadakan di California Selatan pada 2012, dan sejak itu acaranya telah diselenggarakan di 10 negara hingga tahun 2022.

Acara KCON dibuat dengan tujuan untuk mengadakan acara unggulan tahunan yang akan meningkatkan pengalaman penggemar K-Pop Amerika dan di seluruh dunia, dengan menyediakan cara yang terjangkau untuk terhubung satu sama lain dengan artis dan profesional dari industri musik K-Pop.
 


Setelah tiga tahun awal sukses diselenggarakan di Amerika, akhirnya pada 2015, KCON berekspansi ke Jepang dan kemudian dengan cepat mengumumkan KCON USA pertama di Pantai Timur. Pada 2016, KCON lanjut ekspansi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan Paris di Prancis.

Setahun kemudian, tepatnya pada Januari 2017, KCON mengumumkan bahwa mereka akan menjadi tuan rumah KCON Meksiko pertama mereka di Mexico City Arena pada 17 dan 18 Maret 2017.

Namun, pada 2020, KCON terpaksa untuk pertama kali diadakan secara online akibat pandemi Covis-19 dengan tajuk KCON:TACT, yang dimulai pada 20 Juni hingga 26 Juni 2020 melalui YouTube, AIS Play, dan Shopee. Musim kedua gelaran itu dimulai pada 16 Oktober 2020 dan berakhir pada 25 Oktober 2020. Adapun, musim ketiga sekaligus terakhir versi daring acara itu dimulai pada 20 Maret 2021.

Tahun lalu, KCON diadakan di Thailand, Jepang, Amerika Serikat, dan Arab Saudi. Para peserta yang hadir di acara KCON 2023 dapat menyaksikan pertunjukan dan panggung kolaboratif, serta berpartisipasi dalam acara yang menarik penggemar seperti "K-Con Dream Stage", panel, dan lokakarya.

Baca juga: Polemik dengan Agensi Belum Rampung, FIFTY FIFTY Batal Tampil di KCON LA 2023

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Jejak Kolaborasi Seniman Eko Nugroho dengan Berbagai Brand Fesyen Ternama

BERIKUTNYA

Terluas di Indonesia, Museum Kawasan Cagar Budaya Nasional Muarajambi Bakal Jadi Laboratorium Pengetahuan Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: