Ilustrasi grilled chicken potato & spinach (Sumber foto: Freepik/Stockking)

Resep Grilled Chicken Potato & Spinach Rendah Kalori, Cocok untuk Menu Diet

05 June 2024   |   14:38 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Menjalani diet seringkali menjadi tantangan tersendiri, terutama saat harus memilih dengan teliti makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Sering kali, kita dihadapkan pada berbagai pantangan, salah satunya adalah mencari makanan yang sesuai dengan aturan program diet yang sedang dijalani. 

Meskipun bisa menjadi hal yang rumit, tetapi jangan khawatir karena masih terdapat beberapa pilihan hidangan yang dapat membantu kita melewati tantangan ini. 

Baca juga: Resep Creamy Chicken Spinach, Ide Menu Diet Sehat, Kekinian, dan Lezat

Salah satunya adalah dengan memilih hidangan seperti grilled chicken potato & spinach. Dalam hidangan tersebut, kalian bisa menemukan kombinasi nutrisi yang seimbang mulai dari protein yang diperoleh dari ayam, karbohidrat yang ada pada kentang, hingga serat yang terkandung dalam sayuran seperti bayam. 

Makanan yang mengandung serat dan nutrisi ini tidak hanya bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama, tetapi juga energi yang cukup untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Sehingga, walaupun kalian sedang dalam program diet, kalian masih bisa menikmati makanan enak dan lezat tanpa perlu khawatir akan melanggar aturan diet yang sudah ditetapkan.

Jika ingin mencoba, kalian bisa menggunakan resep grilled chicken potato & spinach dibawah ini.
 

Resep Grilled Chicken Potato & Spinach 

  

Bahan-bahan:

  • 600 gr dada ayam filet
  • 300 gr kentang
  • Bumbu marinasi serbaguna 


Bahan untuk kuah bayam:

  • 100 gr bayam hijau yang sudah direbus
  • 30 gr jagung pipil
  • 3 siung bawang putih
  • 250 ml susu rendah lemak
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdt lada


Cara membuat:

  1. Pertama-tama, bersihkan kulit kentang sampai setengah kulitnya terbuang kemudian potong kentang menjadi beberapa bagian atau sesuai selera kalian berbentuk wedges
  2. Selanjutnya, bagi dada ayam filet menjadi dua bagian yang sama besar, kemudian marinasi dengan bumbu yang telah disiapkan.
  3. Sembari menunggu ayam di marinasi, rebus kentang yang sudah dipotong tadi dalam wajan dan air yang sudah mendidih selama 10 menit sampai tekstur kentang menjadi lembek. 
  4. Jika kentang sudah matang, tiriskan air lalu baluri kentang menggunakan bumbu sesuai selera kalian kemudian goreng kentang menggunakan sedikit minyak hingga matang. 
  5. Langkah selanjutnya adalah panggang ayam yang sudah di marinasi di atas wajan anti lengket. Panggang ayam tanpa menggunakan minyak. Jika sudah matang, tiriskan ayam lalu pindahkan ke wadah lain. 
  6. Sementara itu, masukkan bawang, jagung pipil, bayam, susu rendah lemak, kaldu jamur, dan lada bubuk sesuai takaran ke wajan bekas panggang ayam sebelumnya. 
  7. Aduk-aduk semua bahan tersebut hingga merata dan matang sempurna.  
  8. Setelah semua bahan seperti kentang, ayam, bayam, dan jagung telah matang, susunlah mereka di atas satu piring dan siapkan untuk disajikan. 
Baca juga: Resep French Onion Chicken Wings, Super Praktis dan Lezat!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Lari Sedunia, Mulai dari Amerika Serikat & Dirayakan Secara Global

BERIKUTNYA

5 Vitamin dan Mineral untuk Kuku Sehat dan Indah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: