Menu Karubi Maru (Sumber gambar: Indah Permatata Hati/Hypeabis.id)

Mencicipi Jyu Box Autentik ala Jepang di Karubi Maru

27 May 2024   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Jepang terkenal dengan cita rasa umami pada tiap masakannya. Tak heran, makanan khas negeri sakura disukai masyarakat dunia. Meski paling dikenal dengan ramen, negeri sakura ini juga memiliki makanan andalan lain yang tak kalah populer. Salah satunya adalah hidangan daging yang dipanggang atau dibakar yang disebut sebagai yakiniku. 
 
Kuliner autentik Jepang ini populer karena cara pengolahannya yang unik. Dengan keunikannya inilah, restoran Karubi Maru membawa menu beef yakiniku yang dikemas spesifik dengan marinasi aneka bumbu yang umami.

Baca juga: Menjajal Kuliner Jepang Cita Rasa Lokal dari Sansho Restaurant by Kimaya Slipi

Lembut dan juicy merupakan karakteristik dari yakiniku. Yakiniku dibuat dengan bahan daging yang diiris tipis, kemudian dicelupkan ke dalam saus sebelum dipanggang. Untuk membuat bumbu dalam dagingnya meresap, diperlukan teknik marinasi menggunakan aneka rempah.
 
Di bawah PT Sriboga Matahari Nusantara, Karubi Maru membawa konsep yakiniku yang berbeda. Direktur Utama Karubi Maru Alfarisi Arifin menjelaskan, beef yakiniku yang disajikan di Karubi Maru dibuat dengan potongan daging berkualitas tinggi yang taste-nya disesuaikan dengan selera lokal. Hasilnya, cita rasa autentik khas Jepang tetap berpadu dengan kekayaan rempah yang menjadi ciri khas taste lidah Indonesia. 
 
Alfarisi menjelaskan, beef yakiniku yang disajikan di Karubi Maru ini dimasak dengan menggunakan bumbu marinasi dan teknik memanggang yang sempurna untuk menciptakan cita rasa yang konsisten. Membuat Karubi Maru makin spesial, restoran yang baru saja membuka store kedanya di Botani Square Bogor ini membawa menu beef yakiniku jyuJyu sendiri merujuk pada penyajian yakiniku di dalam kotak segiempat berwarna hitam.

“Jepang terkenal dengan kegiatan melihat bunga sakura bersama yang biasa disebut anami. Nah, mereka biasanya akan membawa makanan dan menyajikannya di jubako. Konsep ini yang kita bawa untuk menegaskan uniqueness di menu-menu kita,” kata Alfarisi.

Menu Karubi Maru (Sumber gambar: Indah Permatata Hati/Hype

Menu Karubi Maru (Sumber gambar: Indah Permatata Hati/Hypeabis)

Karubi Maru membawa aneka menu beef yakiniku yang diolah dengan bumbu marinasi khusus, disajikan diatas nasi hangat dalam jyu box dengan hidangan menu pendamping sup dan sayuran yang difermentasi.

“Semua bumbu kita dari Jepang, resep dan cara penyajiannya pun menggunakan teknik panggang spesial untuk menghasilkan cita rasa terbaik dari menu signature kita yaitu jyu box,” katanya. 

Executive Chef Karubi Maru Enomoto Okuto menjelaskan, daging yang digunakan untuk pembuatan beef yakiniku juga menggunakan jenis daging short rib yang paling cocok untuk dimasak dengan metode panggang lalu disajikan dengan saus yakiniku.

"Bagian dagingnya juga diambil dari iga belakang sapi, kemudian diberi banyak bumbu atau dimarinasi untuk menonjolkan cita rasa rempah dan daging,” katanya. 
 
Selain menu signature jyu box, pelanggan juga bisa mencicipi hidangan lain yang tak kalah lezat seperti kamameshi dan potato curry and cheese. Kamameshi merupakan hidangan hot pan ala Jepang yang dimasak bersama dengan nasi, telur, daging, dan kondimen lainnya yang disajikan dengan cara diaduk sebelum makan.

Sementara potato curry and cheese bisa menjadi menu sampingan atau camilan yang menonjolkan cita rasa kuah kari yang tebal dengan keju mozarella yang lumer di bagian atasnya. Ada pula sajian dessert berupa es krim aneka rasa seperti vanila, stroberi, cokelat, hingga lemon sorbet yang menyegarkan.
 
Karubi Maru telah membuka 2 store di MargoCity Depok dan  Botani Square Mall Bogor. Dengan Rp100.000 - Rp200.000, kalian sudah bisa menikmati hidangan lezat di Karubi Maru.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Kuliah Terunik di Universitas Top Dunia, Ada Jurusan Teknik Taman Hiburan

BERIKUTNYA

Genhype Jangan Asal Pilih, Ini Cara Menentukan Warna Blush On Sesuai Skin Tone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: