Pertandingan antara Atlanta vs Leverkusen akan berlangsung di Stadiona Aviva, Irlandia (Sumber gambar: pexels/ pixabay)

Link Streaming dan Saluran Nonton Gratis Final Piala Eropa: Atalanta vs Leverkusen

22 May 2024   |   18:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Final Liga Eropa UEFA akan berlangsung dalam beberapa jam lagi. Pertandingan antara Atalanta vs Bayern Leverkusen yang berlangsung pada Kamis, 23 Mei 2024 pukul 02.00 WIB dapat disaksikan melalui sejumlah saluran, baik televisi swasta maupun platform over the top (OTT).

Saluran televisi swasta yang akan menayangkan pertandingan final Liga Eropa UEFA adalah SCTV. Lewat saluran ini, Genhype yang hendak menyaksikan secara gratis melalui televisi dan tidak perlu berlangganan.

Kalian cukup memiliki antena agar dapat menangkap siaran digital saluran televisi tersebut dan menikmati pertandingan yang akan berlangsung pada Kamis dini hari tersebut. Selain itu, Genhype juga dapat menyaksikan pertandingan final melalui platform OTT Vidio.

Berbeda dengan siaran lewat televisi digital, kalian perlu login terlebih dahulu untuk menyaksikan Atalanta kontra Leverkusen bertanding.

Baca juga: Final Liga Eropa UEFA: Cek Sejarah Pertemuan Atalanta vs Leverkusen

Untuk diketahui, Atalanta akan bertanding melawan Leverkusen dalam pertandingan final Liga Eropa UEFA di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia. Kedua tim akan berusaha menjadi pemenang dalam pertandingan ini sehingga akan berjalan dengan sangat ketat.

Di satu sisi, Atalanta akan sangat percaya diri menghadapi Leverkusen mengingat sejarah memperlihatkan bahwa tim asal Italia itu lebih unggul. Dalam pertemuan yang pernah terjadi pada babak 16 besar musim 2021/2022, Atalanta berhasil menaklukan tim dari Bundesliga, Jerman tersebut.

Pada saat itu, tim asuhan Gian Piero Gasperini berhasil mengalahkan tim berjuluk Werkself yang kala itu dilatih oleh Gerardo Seoane. Atalanta mencatatkan kemenangan 3-0 di kandang dan juga 1-0 di partai tandang. 

Di sisi lain, Leverkusen tidak ingin memiliki hasil yang sama. Mereka akan berusaha membalas kekalahan yang pernah terjadi. Berbeda dengan musim 2021/2022, Leverkusen pada saat ini berada di bawah asuhan Xabi Alonso.

Leverkusen juga memiliki motivasi lainnya untuk menjadi juara Liga Eropa UEFA. Mereka yang telah memenangkan Bundesliga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meraih treble jika berhasil membawa pulang piala Liga Eropa UEFA.

Dengan memenangkan pertandingan, berarti mereka hanya membutuhkan satu kali kemenangan lainnya saat bertanding melawan Kaiserslautern dalam final Piala DFB.

Perjalanan Atalanta dan Leverkusen di Liga Eropa UEFA 2024
Perjalanan dua tim di Liga Eropa UEFA pada musim ini bisa dikatakan sangat cemerlang. Kedua tim tercatat berhasil menyuguhkan penampilan yang apik sejak babak grup. Saat babak penyisihan grup, Atalanta berhasil menempati posisi pertama.

Pada babak kualifikasi grup, tim Serie A tersebut berhasil mencatatkan 4 kali kemenangan dan 2 kali seri dari total enam kali pertandingan. Lolos ke babak perempat final, Atlanta bertemu dengan tim kuat asal Inggris, yakni Liverpool.

Dalam pertandingan perempat final leg pertama yang berlangsung pada 12 April 2024, di kandang Liverpool, yakni Stadion Anfield, Atlanta berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pemain Gialuca Scamacca berhasil mencetak 1 gol pada menit 38 dan 60 ke gawang Liverpool yang dijaga oleh kiper Caoimhín Kelleher. Sementara itu, 1 gol lainnya dicetak oleh Mario Pasalic pada menit 83.

Pada pertandingan perempat final leg kedua, Liverpool yang bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Berhasil membalas kekalahan dengan skor 1-0. Mohamed Salah berhasil menjadi penentu lewat titik 12 pas pada menit 7.

Meskipun berhasil mengalahkan Atalanta, Liverpool tetap gagal melaju ke babak semifinal. Dengan kemenangan agregat 3-1, Atlanta menjadi tim yang meraih tiket ke babak 4 besar.

Pada babak semifinal, tim asal Prancis, yakni Olympique de Marseille menjamu Atlanta di Stadion Velodrome pada leg pertama. Selama 90 menit, keduanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Atlanta sebenarnya unggul lebih dahulu lewat Gianluca Scamacca pada menit 11. Namun, Marseille berhasil menyamakan keduduakan menjadi 1-1 melalui Chancel Mbemba Mangulu pada menit 20.

Meskipun sama-sama berusaha menambah gol, kedua tim tidak ada yang mampu menambah skor sampai wasit meniup peluit dengan panjang sebagai tanda babak kedua telah usai. Setelah mencatat hasil imbang, Atlanta “mengamuk” saat bermain di kandang pada semifinal leg kedua.

Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, anak asuh Gian Piero Gasperini menggilas Marseille dengan skor 3-0 tanpa balas. Ademola Lookman, Matteo Ruggeri, dan El Bilal toure adalah pemain yang berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan di kandang sendiri membuat Gianluca Scamacca dan kawan-kawan menang agregat 4-1 dan berhaik meraih tiket final.

Di sisi lain, Bayern Leverkusen juga tercatat memiliki penampilan yang apik sejak babak penyisihan grup. Berada dalam Grup H, tim yang bermain di Bundesliga, Jerman, itu berhasil menjadi pemimpin grup dengan mencatatkan 6 kali kemenangan dari 6 kali pertandingan.

Kemenangan sempurna itu membuat anak asuh Xabi Alonso melaju ke babak delapan besar atau perempat final. Pada leg pertama, mereka bertemu dengan tim asal Inggris, yakni West Ham United di Stadion BayArena yang menjadi kandang Leverkusen.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, mereka berhasil menaklukan West Ham dengan skor 2-0 tanpa balas. Jonas Hofmann berhasil mencatatkan keunggulan Leverkusen pada menit 83 dan Victor Boniface berhasil mempersebarnya pada menit 90+1.

Pada pertandingan leg kedua, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. West Ham yang tidak mampu membalas kekalahan harus terhenti dan Leverkusen maju ke babak semifinal. Pada babak 4 besar, mereka bertemu tim kuat asal Italia, yakni AS Roma.

Bermain di depan publik Italia, Leverkusen berhasil membungkam tuan rumah dengan skor 2-0. Sementara itu, pada leg kedua, AS Roma tidak mampu membalas kekalahan dan bermain imbang 2-2. Dengan begitu, Leverkusen berhasil maju ke final dengan agregat 4-2.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Game Wuthering Waves Diunduh Lebih dari 1 Juta Pengguna

BERIKUTNYA

Ini Lima Strategi Tingkatkan Penjualan Lewat Bazar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: