Foto wisuda (Sumber: unsplash.com/@himal_r)

7 Ide Pose Foto Wisuda Yang Bisa Dilakukan Sendiri

07 May 2024   |   06:00 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Wisuda merupakan sebuah peristiwa spesial yang hanya dialami sekali dalam seumur hidup bagi kebanyakan orang. Dalam rangka pemberian gelar dan penghargaan bagi mahasiswa, ajang ini juga menjadi sebuah perayaan atas kelulusan mereka setelah melalui perjuangan akademis yang panjang.

Menggunakan jasa fotografer wisuda bisa menjadi pilihan untuk mengabadikan momen spesial ini. Melakukan riset singkat pada platform sosial media Instagram bisa membantu kalian untuk menentukan style foto yang menarik dan sesuai keinginan. Namun, selain mempersiapkan fotografer, Genhype juga bisa mempersiapkan foto wisuda sendiri.

Baca juga: Buat Kalian para Mahasiswa, Coba Lakukan Cara Ini Agar Saat Lulus Dilirik Perusahaan

Simak 7 ide pose foto wisuda supaya tidak keki di depan kamera.
 

1. Memegang Tabung Ijazah

 

Pose memegang tabung ijazah (Sumber: unsplash.com/@felipegregate)

Pose memegang tabung ijazah (Sumber: unsplash.com/@felipegregate)
 

Pose pertama menjadi andalan para wisudawan dan wisudawati adalah berpose dengan memegang tabung ijazah. Pose ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri ketika mendapatkan gelar yang telah diperjuangkan selama empat tahun.
 

2. Melempar Topi Wisuda 

 

Pose melempar topi wisuda (Sumber: unsplash.com/@pattybphoto)

Pose melempar topi wisuda (Sumber: unsplash.com/@pattybphoto)
 

Melempar topi wisuda dianggap sebagai aksi simbolik yang menandakan selesainya kegiatan perkuliahan. Gaya foto ini cukup bervariasi, bisa dilempar ke atas badan, ke samping kamera, atau bahkan dipegang saja. Namun  sebaiknya berhati-hati dan  bertanya kepada pihak kampus apakah boleh melempar topi wisuda, karena beberapa kampus tidak memperbolehkannya.
 

3. Di Depan Gedung Kampus

Berfoto di depan gedung kampus pada saat wisuda dapat menjadi pose foto yang unik, karena memamerkan tempat studi yang sudah menemani Genhype selama bertahun-tahun. Foto dengan konsep ini juga dapat menjadi kenangan dari bentuk gedung yang sewaktu-waktu akan berubah bentuk setelah lulus dari universitas tersebut.

Untuk berfoto dengan latar belakang ini, pastikan baik Genhype maupun gedung kampus terlihat jelas, tanpa saling menghalangi. Serta gunakan perspektif yang simetris, sehingga hasil foto akan terlihat profesional.
 

4. Memegang Buket Bunga

 

Pose memegang buket bunga (Sumber: unsplash.com/@real_chance12)

Pose memegang buket bunga (Sumber: unsplash.com/@real_chance12)

Buket bunga yang diberikan oleh kerabat dan teman bisa digunakan sebagai properti foto wisuda. Selain memamerkan prestasi, pose foto ini juga menunjukan betapa bangga orang-orang yang mendukung Genhype selama ini. Peluklah satu atau beberapa buket bunga dengan erat. 
 

5. Foto dengan Banner Skripsi

Banner skripsi belakangan ini sering digunakkan untuk memamerkan foto dan gelar lengkap sarjana kalian. Nah, Genhype bisa membuat banner skripsi dengan desain yang unik. Tak hanya untuk berfoto, tapi bisa jadi barang memorabilia yang menarik.
 

6. Recreate Foto dari Masa Mahasiswa Baru

Genhype bisa menggunakan foto saat masih menjadi mahasiswa baru (maba) sebagai referensi foto wisuda. Kalian bisa mengikuti pose dan lokasi yang sama, tapi kini dengan mengenakan toga sehingga menandakan kemajuan dan kebanggaan atas perolehan prestasi tersebut.
 

7. Foto di Perpustakaan

 

Contoh pose foto di perpustakaan (Sumber: unsplash.com/@jasminecoro)

Contoh pose foto di perpustakaan (Sumber: unsplash.com/@jasminecoro)


Selain berfoto di depan gedung kampus, perpustakaan dapat menjadi ide tempat foto wisuda yang unik. Genhype bisa berpose dengan berpura-pura membaca dan mencari buku, dalam keadaan duduk atau berdiri.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sejarah & Perkembangan Model Desain Sepatu Bata Selama Satu Abad

BERIKUTNYA

5 Film Terbaik Aktor Bernard Hill, Ada Titanic & Valkyrie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: