Pembalap F1 Alex Albon Bersama Muni “Lily” He (Sumber: instagram.com/alex_albon)

Kenalan dengan Pasangan Para Pembalap F1 2024, Max Verstappen sampai Alex Albon

29 April 2024   |   19:09 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Selain mengikuti perkembangan performa dan karier para pembalap Formula 1 (F1), penggemar ajang balapan prestise itu juga kerap menilik berbagai aspek dari kehidupan pribadi idolanya. Termasuk para WAGs, atau akronim yang digunakan untuk menyebut istri dan pacar para atlet profesional. 

Para wanita ini sudah lama mendukung pasangannya, dengan sering menghadiri ajang balapan dan selalu diikuti oleh media. Sebagai contoh, mereka kerap ditampilkan di serial dokumenter Netflix, Drive To Survive untuk memperlihatkan bagaimana para pembalap F1 menjalani kehidupan mereka di luar balapan, terutama saat bersama keluarga dan pasangan. 

Selain itu, mereka memiliki latar belakang yang sama-sama unik dan penuh kesuksesan, mulai dari atlet profesional di berbagai cabang olahraga hingga perancang busana ternama. Untuk Genhype yang baru mengikuti ajang balap F1 belakangan ini, simak lima pasangan para pembalap F1 musim 2024. 

Baca juga: Tengok Kondisi 3 Sirkuit Legendaris Balapan F1 yang Tak Lagi Jadi Tuan Rumah
 

1. Kelly Piquet

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KELLY PIQUET (@kellypiquet)


Kelly Piquet adalah pacar dari juara dunia F1 saat ini, Max Verstappen. Piquet sangat aktif di dunia F1, melalui ayahnya Nelson Piquet, yang merupakan pembalap legendaris era mesin turbo V8 periode 1980-an.

Sebelum bertemu sang juara dunia, dia sempat memiliki hubungan dengan mantan pembalap F1 Daniil Kvyat tapi berpisah pada akhir 2019. Bersama Kvyat, mereka memiliki anak perempuan bernama Penelope, yang sangat senang dengan kehadiran Verstappen sebagai ayah angkat.

Wanita kelahiran Brazil ini bekerja sebagai model, blogger dan ahli dalam bidang public relations. Dia sering mengikuti balapan untuk mendukung Max Verstappen bersama putrinya. 
 

2. Muni “Lily” He

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by lily muni he (@lilymhe)


Muni “Lily” He adalah pemain golf profesional asal Tiongkok. Dia ikut berkompetisi di kejuaraan LPGA Tour yang berbasis di Amerika Serikat. Lily sudah berkencan dengan pembalap F1 berkebangsaan Thailand, Alex Albon sejak 2019. 

Uniknya di serial Drive To Survive, Albon menceritakan bagaimana dia mulai berkencan dengan Lily, yaitu dengan mengirim pesan privat kepada pegolf profesional tersebut melalui media sosial Instagram. Meski memiliki kesibukan masing-masing dan harus bepergian ke banyak negara dalam setahun, pasangan ini selalu meluangkan waktu selama jeda musim F1. 
 

3. Tiffany Cromwell 


Menjadi pasangan terbaru dalam daftar ini, Tiffany Cromwell merupakan seorang pembalap sepeda profesional asal Australia yang saat ini berpacaran dengan pembalap F1 Valtteri Bottas sejak Februari 2020.

Cromwell adalah pembalap aktif untuk tim Canyon–SRAM di kejuaraan UCI Women’s World Tour. Saat ini dia memegang 6 kemenangan karier, dengan piala emas dari kejuaraan Giro d'Italia Internazionale Femminile sebagai kemenangan terbesarnya.

Menurut The Age, pasangan ini pertama kali bertemu di sebuah pub di Monaco, dan mulai berhubungan karena hobi yang sama, yaitu bersepeda. Bottas kerap mengabadikan momen dirinya dan Cromwell saat bersepeda menjelajahi berbagai negara di Eropa melalui akun Instagram miliknya.
 

4. Louise Gjørup 


Jika wanita-wanita sebelumnya masih menjadi pacar dari para pembalap F1, Louise Gjørup adalah istri dari pembalap tim HAAS F1, Kevin Magnussen. Mereka telah menikah sejak 2019, dan dikaruniai dua anak perempuan, Laura dan Agnes setelah sang pembalap pensiun sementara dari ajang balapan tersebut.

Namun, mantan bosnya Guenther Steiner, memanggilnya kembali untuk balapan pada musim 2022 bersama Mick Schumacher. Menyusul pemutusan kontrak tim tersebut dengan pembalap Rusia yang penuh kontroversi, Nikita Mazepin.

Perubahan ini sangat berdampak pada keluarganya, karena kini Gjørup harus mengurus kedua putrinya seorang diri. Meskipun dihadapi berbagai tantangan, keluarga ini masih berhasil menemukan berbagai cara untuk tetap berdekatan dengan menghadiri balapan bersama. 

Dengan dukungan dari keluarganya, Magnussen bertekad untuk menghidupkan kembali hasratnya terhadap dunia balap, dengan mengamankan Pole Position perdananya di GP Brazil 2022, tak lama setelah dia kembali. 
 

5. Egle Ruskyte

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EGLE (@the_crochet_girl)


Pembalap tim HAAS Nico Hülkenberg dan istrinya Egle Ruskyte, telah menikah sejak 2021. Wanita berkebangsaan Lithuania tersebut berprofesi sebagai pemilik bisnis Egle, sebuah merek fesyen yang berspesialisasi dalam gaun dan pakaian pantai yang dirajut dengan tangan.

Adapun, pasangan ini sudah berpacaran dari 2015, saat Hulkenberg masih menjadi pembalap untuk tim Racing Point Force India F1. Mereka juga memiliki seorang putri kecil bernama Naomi Sky, yang tampak sangat tertarik dengan karier balap ayahnya. 

Baca juga: 3 Sponsor Teraneh dan Penuh Kontroversi di Formula 1

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Aturan Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23 2024

BERIKUTNYA

Tingginya Potensi Karir Penerjemah Pada Era Globalisasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: